Honda BR-V Mengaspal Di Malaysia

Honda BRV diluncurkan di malaysia

Honda BR-V yang pertama kali mengaspal di Indonesia kini juga diluncurkan di Malaysia yang memang selama ini menjadi salah satu “target market” Honda seperti halnya negara-negara yang berada diwilayah Asia Tenggara lainnya. Awal tahun menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh Honda Malaysia untuk mengimpor BR-V dari Thailand kemudian dipasarkan kepada konsumen Honda yang ada dinegeri Jiran tersebut dengan harga yang memang lebih mahal dibandingkan dengan BR-V yang dipasarkan didalam negeri.

Kehadiran mobil jenis Crossover-Utility Vehicle ini tentu saja akan menambah amunisi untuk mencapai penjualan yang sudah ditargetkan walaupun pada peluncuran perdananya, Honda Malaysia hanya menargetkan penjualan sejumlah 800 unit per bulan. Angka yang cukup jauh dengan target yang ditetapkan oleh PT Honda Prospect Motor tentunya.

Target penjualan yang cukup rendah menurut hemat kami wajar saja karena di Malaysia bukan hanya Honda yang berkiprah disana namun hampir semua produsen otomotif baik yang berasal dari Amerika Serikat maupun Eropa berkumpul disana tak ketinggalan brand lokal yaitu Proton yang terus melakukan penetrasi bursa otomotif Malaysia dengan berbagai macam produk.

Untuk mengantisipasinya maka Honda BR-V mau tak mau memang harus diluncurkan meski seperti yang kita amati bahwa Honda Malaysia sepertinya masih mencoba respon konsumen dan jika mencapai target maka tak menutup kemungkinan mereka akan menaikkan target penjualan dimana hal ini juga pernah dilakukan di Indonesia yang menjadi negara pertama diluncurkannya BR-V yang kini juga sudah dipasarkan di Thailand.

Untuk saat ini yang dipasarkan di Malaysia adalah Honda BR-V tipe E dan V yang mana masing-masingnya dipasarkan dengan harga 85.800 ringgit untuk tipe E sedangkan V 92.800 ringgit atau Rp 255 juta sampai Rp 276 juta. Memang harga OTR disana cukup mahal karena di Indonesia kedua tipe diatas berkisar mulai Rp 228,1 juta sampai Rp 248,1 juta.

Seperti dirilis Paultan.org, untuk spesifikasi dan fitur BR-V Malaysia sama seperti yang dipasarkan dibursa otomotif nasional karena seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa Indonesia memang menjadi basis peluncuran BR-V karena negara kita dianggap sebagai salah satu basisnya konsumen yang membeli mobil-mobil murah Honda seperti halnya Brio, Mobilio dan BR-V.

Bagaimana dengan penjualan BR-V di Indonesia?

Memasuki tahun 2017 tentu saja Honda Indonesia memiliki strategi tersendiri untuk memasarkan Honda BR-V bersama-sama dengan mobil Honda lainnya. Pasar otomotif Indonesia dianggap masih sangat subur dan yang dibutuhkan adalah penetapan harga OTR mobil baru yang lebih bersaing sehingga Honda akan lebih mudah dalam melalui tingkat persaingan yang kini begitu ketat karena hampir seluruh produsen otomotif asal Jepang sehingga memang membutuhkan kiat khusus untuk memasarkan dan diterima dengan baik oleh konsumen lokal.

Mengarungi tahun 2017 tentu saja bukanlah hal yang mudah bagi semua produsen otomotif untuk memasarkan mobil barunya melalui APM yang ada di Indonesia. Kehadiran produk baru tentu saja sudah ditunggu-tunggu oleh konsumen ditanah air karena mereka ingin melihat seperti apa rupa BR-V, Mobilio dan lain sebagainya yang dikabarkan akan tampil dalam versi Facelift.

Untuk Freed sendiri masih dalam pertimbangan PT Honda Prospect Motor karena soal harga jual meskipun dinegeri asalnya Freed telah diluncurkan. Disini juga perlu kami tegaskan bahwa Freed bukankan kompetitor dari Toyota Sienta seperti yang diberitakan oleh banyak pihak karena dari fitur maupun performa keduanya sangat berbeda apalagi kenyamanan ala Honda yang sudah dibuktikan oleh para pengguna mobil Honda sebelumnya.

interior brv malaysia

Interior Honda BR-V Malaysia

Mengenai Honda BR-V yang kini secara resmi dipasarkan di Malaysia tentu saja memberikan keuntungan tersendiri bagi Honda Thailand selaku pusat pabrik dan perakitan untuk beberapa mobil yang dipasarkan di Asia Tenggara. BR-V yang diluncurkan di Malaysia memiliki fitur lip spoiler, side protector, sampai gagang pintu pada bagian eksteriornya. Dibagian interior tersedia fitur start-stop system, jok kulit, tombol audio pada kemudi, auto air conditioning, serta layar LCD berdimensi 6.0 inci yang jadi sarana hiburan, serta monitor parkir.

Sedangkan untuk pilihan warna Honda Malaysia hadirkan BR-V warna Dark Ruby Red Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Taffeta White, serta warna baru yaitu Golden Brown Metallic.

Baca juga :
honda U finance