Honda Brio Satya Lebih Bertenaga Dari Pesaingnya

honda brio satya 2013

Masih ingat dengan Brio yang dirakit didalam negeri yang menurut rencana akan mulai mengaspal pada September 2013 mendatang? PT. Honda Prospect Motor selaku ATPM juga telah memastikan bahwa kendaraan compact-hatchback yang baru nantinya diberi nama Honda Brio Satya. Memang sedikit berbeda karena sesuai dengan peraturan dari Menteri Perindustrian bahwa produk otomotif yang dibuat di Indonesia harus menggunakan nama lokal. Sebagai salah satu produk LCGC (Low Cost Green Car), tentu saja Brio Satya akan bersaing secara head-to-head dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Kata Satya itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti setia dan benar yang biasanya di berikan pada anak laki-laki, namun bukan berarti mobil ini khusus didesain hanya untuk kaum adam saja karena kaum hawa juga nyaman mengendarainya.

Menurut rencana, Honda Brio Satya akan diluncurkan bertepatan dengan ajang IIMS 2013 yang akan berlangsung pada tanggal 19 hingga 29 September 2013 mendatang JIExpo – Kemayoran, Jakarta. Namun bukan berarti anda harus membelinya disana, karena sebagai Sales Honda Jakarta, kami melayani proses secara langsung di showroom atau anda dapat meminta kami sebagai staff marketing untuk datang kerumah atau kantor anda guna melakukan presentasi sesuai dengan schedule yang telah disepakati bersama.

Sesuai dengan ketentuan LCGC, maka Brio Satya akan mengusung mesin 1.200 cc dan ini sama dengan yang digunakan di Thailand dan India, namun bukan 1.300 cc i-VTEC seperti versi sebelumnya yang beredar ditanah air yakni Brio tipe E dan S. Dengan demikian konsumsi BBM (Bahan Bakar Mesin) akan lebih irit dari versi terdahulu.

spesifikasi brio satya images

Berdasarkan data sheet untuk spesifikasi Brio Satya, pada dapurpacunya terpasang mesin dengan kode L12B i-VTEC 1200 cc 4 silinder segaris yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 86 Ps pada 6.200 Rpm. Soal tenaga memang cukup besar yang dihasilkan oleh Brio Satya untuk sebuah mobil compact karena Nissan March sendiri 76 Ps, Mitsubishi Mirage 78 Ps dan Toyota Etios Valco pada 80 Ps.

Baca juga :

10 Komentar

  1. kemala fitriah says:

    Selamat siang..saya mohon untuk dikirimkan daftar harga Honda brio berikut diskon untuk harga honda brio tersebut dan ini permintaan serius jangan type dan harga dan diakkn serta tambahan acecoris..

  2. bakhrul says:

    .Mhndpt dikirimkan pricelist brio satya,penasaran pingin beli mobil murah produk honda

  3. efi says:

    Mohon info harga honda brio satya E .. uang muka, cicilan perbulan.
    bonus apa aja n diskon.

  4. anna lucia ambarwati says:

    Mohon info harga honda brio satya E .. uang muka, cicilan perbulan.
    bonus apa aja n diskon.

  5. andy says:

    kalau dp 30 jt and angsuran 2 jt bisa ga kira2??

  6. rustani arby says:

    Mohon kirim daftar harga paket kredit honda brio satya..trimakasih..

  7. andi says:

    mbk ada unit yg ready ga buat brio satya type a , s atau e gak masalah.

  8. Bambang Endromartono says:

    Mohon penjelasan sebetulnya BRIO SATYA itu berapa CC, bisa diberikan price list terbaru, dan berapa % dapat discount dari harga price list, terima kasih informasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance