Honda Menjadi Brand Paling Populer Di Amerika Serikat

CR-V SUV paling laris di Amerika

Ternyata tak hanya di Indonesia Honda menjadi pabrikan otomotif paling dicintai oleh konsumennya, di negara adidaya Amerika pun manufaktur raksasa asal Jepang itu begitu populer dikalangan para penggemar setianya. Hal itu dibuktikan mellaui penghargaan yang diraih oleh 4 buah line up andalannya yakni New CR-V, MPV Odyssey serta duo Civic dan Accord dari segment sedan dimana keempatnya dinobatkan sebagai model kendaraan paling populer se-Amerika dikelasnya masing masing.

Seperti diketahui, di dalam negeri, brand berlambang H tersebut juga menempatkan 4 skuad andalannya dalam ajang Net Promotor Customer Loyalty Awards 2015 yang diadakan oleh SWA Magz bersama Hachiko Net Promoter Solution. Keempat produk tersebut adalah SUV New CR-V, citycar Brio, New Freed serta the icon itself yakni All New Jazz hatchback.

Artikel lain : Produk Honda Raih Penghargaan Net Promotor Customer Loyalty Awards 2015

Penobatan sebagai mobil terpopuler di Amerika Serikat diberikan setelah dilakukan penilaian oleh HIS Automotive yakni sebuah lembaga yang menyediakan analisa serta informasi berdasarkan riset komperehensif juga terukur untuk mendukung proses pembuatan keputusan pada maupun institusi pemerintahan dalam perusahaan bidang industri paling terpercaya dan kredibel di negeri paman sam tersebut.

Selama satu tahun penuh HIS Automotive mendata mobil baru dari berbagai model serta brand di Amerika guna mengetahui sejauh mana tingkat kesetiaan para konsumen terhadap produk bersangkutan. Disini HIS melacak konsumen yang membeli atau setidaknya menyewa kendaraan dengan jenis juga model sama seperti yang telah mereka gunakan sebelumnya. Sebuah proses panjang sekaligus rumit namun tentunya hasilnya sangat akurat untuk mengukur loyalitas konsumen akan sebuah produk serta popularitas dari product itu sendiri.

CR-V Menjadi SUV Terlaris Dalam Satu Dekade Terakhir

Sementara berdasarkan data penjualan retail mobil di Amerika Serikat periode 1 Oktober 2013 hingga 30 September 2014, tiga model keluaran brand ini yakni Civic, Accord dan CR-V menjadi tiga dari top 6 best selling cars in US market. Hebatnya sebanyak 98 persen dari pembeli produk mereka adalah konsumen individu, itu menunjukan bagaimana produk keluaran mereka menjadi favorit para penduduk di US sekaligus merupakan tertinggi diantara seluruh brand garda depan lain di negara adidaya tersebut.

Hebatnya lagi bukan sekali ini saja 3 buah line up diatas memperoleh hasil membanggakan tersebut namun adalah untuk kedua kalinya berturut turut, baik CR-V, Accord maupun Civic finish dengan angka penjualan masing masing lebih dari 300 ribu unit. Khusus untuk CR-V prestasi ini begitu fenomenal dan menempatkan mobil penjelajah legendaris itu menjadi SUV terlaris dikelasnya selama satu dekade terakhir.

Hal itu memang sangat masuk akal mengingat sejarah panjang Honda CR-V di benua Amerika, pada 2014 lalu kakak Honda HR-V itu kian mantap meneruskan hegemoninya dimana raihan total penjualan sepanjang tahun adalah 331.706 unit meningkat 10.5 persen dibanding 2013, mau tahu selisih dengan peringkat kedua? tak kurang dari 80.000 buah, sangat fantastis.
Sementara line up paling laris sepanjang histori brand Honda yakni Accord juga mencatatkan prestasi tak kalah hebatnya, mid size sedan itu telah bertambah lagi populasinya sebanyak 382.535 buah dan dengan mudah mempertahankan gelar sebagai mobil paling populer se-Amerika untuk 2 tahun secara terus menerus.

Bagaimana dengan Civic? compact sedan ini juga tak mau kalah dengan mencapai perolehan terbanyak selama 1 tahun terakhir diantara semua kendaraan bergenre compact car lain, selisih dengan peringkat kedua pun cukup tajam yakni sekitar 45 ribu unit. Sedangkan penjualan mobil Odyssey pada 2014 sebesar 119.615 buah atau menguasai 32,9 persen market share di kelas minivan.

Baca juga :
honda U finance