Honda Amerika Luncurkan Honda Vezel a.K.a HR-V

Crossover Honda Vezel images

Menjawab persaingan di pasar automobil, Honda Amerika luncurkan varian terbaru dari lineup SUV-nya, yakni Honda Vezel alias HR-V. Rumor menyebutkan mini SUV Honda Vezel ini akan diluncurkan dengan nama khusus HR-V; Honda bersiap mengambil hati para pecinta Sport Utility Vehicle (SUV) dengan desain minimalis yang modern serta fitur berteknologi canggih.

Honda Vezel pertama kali diluncurkan di Jepang, dan telah menjadi SUV teranyar sekaligus terlaris keluaran Honda akan khusus membidik pasar Amerika dengan nama HR-V. Desain yang dinamis serta kecanggihan teknologi akan menjamin konsumen mendapatkan pengalaman berkendara yang maksimal di jalan. Cukup dengan menekan tombol start-stop engine di balik kemudi, pengendara sudah bisa menyalakan mesin.

Honda Vezel a.k.a HR-V ini diluncurkan dengan dua tipe, 2WD atau 4WD yang menggunakan kinerja mesin bensin atau sistem hybrid i-DCD yang juga diaplikasikan dalam keluaran Honda Jazz. Namun demikian, teknologi hybrid terbaru ini dijamin lebih efisien dan hemat bahan bakar; lebih tepatnya sekitar 3.7 liter per 100 km (setara dengan 76mpg).

Rakit Di Mexico Dan Mulai Dipasarkan Di Negeri Paman Sam

Sejak ditariknya Honda Insight, Honda kembali mencobanya dengan Honda Vezel untuk konsumennya di negeri yang sekarang dikepalai oleh Barack Obama tersebut. Untuk mendukung performanya, Honda Vezel dibuat dengan mesin berkapasitas 1500cc dengan teknologi CVT (Continuously Variable Transmission) maupun teknologi hybrid. Melihat desain eksteriornya, Honda Vezel terlihat seperti gabungan antara jenis SUV, MOV, serta Coupe.

Dengan mesin terintegrasi yang canggih, Honda Vezel mampu menghasilkan 152 tenaga kuda (horsepower) untuk model yang mengaplikasikan teknologi hybrid yang setara dengan mesin berkapasitan 2000cc. Sedangkan untuk model yang menggunakan mesin bensin, Honda mengaplikasikan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan teknologi i-VTEC. Kedua model ini dijamin mampu memberikan kenyamanan dan keamanan pengemudi saat berkendara, desain yang dinamis, serta konsumsi bahan bakar yang irit.

Untuk melengkapi fitur keamanan, Honda Vezel menggunakan teknologi antara lain adalah penggunaan sistem parkir serta rem otomatis. Mesinnya menghasilkan suara yang sangat halus sehingga sangat nyaman untuk dibawa berkendara jarak jauh. Meski demikian, pihak Honda masih belum bisa menentukan Negara mana saja yang akan menjadi target penjualan SUV baru ini. Setelah Jepang, Eropa, dan Amerika, mungkinkan Indonesia menjadi Negara selanjutya? Kita tunggu saja.

Baca juga :
honda U finance