HMC Berencana Pamerkan 33 Mobil Baru Pada IIMS 2014

Dalam rangka keikutsertaannya di perhelatan tahunan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2014, Honda Motor Corp. Ltd. atau yang biasa disingkat HMC berencana pamerkan 33 mobil baru. Mobil-mobil besutan pabrikan asal Jepang ini dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri di ajang bergengsi tersebut.

honda prospect motor images

Tidak tanggung-tanggung, Honda menghadirkan semua produk terbaiknya di semua lini dan segmen pasar. Sejak pertama kali diadakan pada Tahun 2009, Honda menjadi partisan dan kontributor tetap yang mengisi booth-booth atau stand yang disediakan oleh panitia penyelenggara.

Catatan manis Honda yang ditorehkan pada tiap gelaran IIMS, mencuatkan optimisme di tubuh manajemen Honda Prospect Motor. Khususnya di Tahun 2013 lalu dan Tahun 2014 ini, Honda berniat menjadikannya sebagai ajang pembuktian dan unjuk gigi bagi lini produk unggulannya. Coba review lagi kemunculan Brio, Mobilio, lalu Jazz, dan yang paling hangat adalah munculnya SUV murah, Honda HR-V. Sepertinya, IIMS merupakan suatu milestone atau momen penting bagi Honda dalam menghadirkan berbagai roduk istimewanya.

Pada Tahun 2013 lalu, selepas IIMS, Honda menggebrak pasar dengan menghadirkan Brio untuk mengantisipasi regulasi mobil murah ramah lingkungan yang ditetapkan pemerintah Republik Indonesia. Bahkan sebelum bergulirnya regulasi itu, Brio hadir membawa paradigma baru bagi masyarakat Indonesia. Berkendara secara bijak dan hemat, itulah konsep dasar hadirnya city car sekelas di bawah Jazz. Lalu, tidak lama berselang setelah brio beredar luas, Honda kembali membidani lahirnya produk fenomenal di segmen MPV, khususnya kelas Low-end. Mobilio muncul ke permukaan menggeser muka-muka lama yang telah sekian lama merajai kelasnya.

Setahun kemudian, Honda kembali menorehkan catatan emas. Mobilio terus menjadi buah bibir di seantero arena persaingan LMPV. Mobil yang digadang-gadang sebagai produk bercita rasa asli Indonesia ini sanggup menarik konsumen dari lintas pangsa pasar. Desain bergaya dan performa level atas menjadikannya idola baru di kalangan pencinta kenyamanan berkendara. Namun alih-alih mempengaruhi atau mengambil pangsa pasar dari lini produk lain dalam satu brand, kehadiran Mobilio justru mendongkrak penjualan Honda Indonesia secara keseluruhan.

Salah satu bukti sahihnya peningkatan pasaran Honda adalah permintaan yang hampir merata terhadap semua lini produknya. Tak heran jika sebulan sesudah Mobilio mengaspal, All New Jazz beredar luas memenuhi hasrat berkendara konsumen setia Honda. Performa dan kualitas produk tanpa kompromi yang selama ini jadi ciri khas Jazz merupakan selling point utamanya. Pantas saja kalau Honda Jazz terus merajai penjualan di segmen city car tanah air. Dan untuk kesekian kalinya, pengembangan lintas platform menjadi kekuatan tersendiri Honda. Model CR-V, Jazz, dan Brio yang telah terbukti sukses di kelasnya masing-masing, menginspirasi lahirnya SUV Murah yang bernama HR-V.

Tidak mudah mempersiapkan 33 mobil sekaligus untuk ditampilkan di IIMS 2014 mendatang. Namun Honda melalui HPM sebagai distributor resminya dan koordinator partisipasi HMC di IIMS berupaya mengemas pameran beberapa produk secara total dan lengkap. Berdasarkan rilis resmi mereka juga akan meluncurkan mobil SUV terbarunya, yaitu New Honda HR-V yang adalah saudara muda CR-V. Honda HR-V pun akan langsung dipasarkan secara resmi seusai ajang IIMS 2014 mendatang.

Honda HR-V Diprediksi Jadi Pusat Perhatian Pengunjung

Informasi mengenai Honda yang akan segera meluncurkan SUV murah di Indonesia, otomatis membuat HR-V menjadi sorotan utama dalam setiap pembicaraan atau kupasan seputar bursa otomotif. Hal tersebut dibenarkan oleh Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy. “Honda HR-V akan jadi salah satu dari 33 model yang akan kami tampilkan di IIMS 2014. Selain itu ada juga model lain yang siap memberi kejutan nanti di IIMS,” jelasnya ketika ditemui baru-baru ini di Jakarta.

Di ajang IIMS 2014 nanti, Honda akan kembali menempati booth yang sama dengan IIMS 2013 lalu. Tepatnya di Hall D3 JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Istimewanya, Booth yang di tempati Honda tersebut mempunyai luas 2.010 meter persegi dan dapat menampung hampir semua lini produk andalan. Beberapa produk yang ditengarai akan menempati Booth tersebut terdiri dari CR-Z, Accord, Brio Series, Freed, Civic, City, Mobilio, Honda Jazz dan pastinya Low SUV Honda HR-V atau yang diluar negeri lebih dikenal dengan sebutan Honda Vezel. Datang dan kunjungi IIMS 2014 di Bulan September mendatang agar dapat melihat secara langsung Honda HR-V yang bisa saja jadi mobil pilihan Anda.

Baca juga :
honda U finance