Harga OTR Honda Di Indonesia Naik Dalam Waktu Dekat

Setelah sebelumnya beberapa APM besar ditanah air mengumumkan menaikan harga untuk sejumlah produk kendaraan roda empat mereka diawal tahun 2015 ini., PT. Honda Prospect Motor juga dikabarkan akan segera melakukan revisi harga mobil Honda terbaru. Meskipun demikian, distributpr dari brand berlambang H itu belum bersedia membocorkan detail besaran serta tanggal pasti berlakunya kenaikan tersebut.

harga mobil honda baru

Rencana tersebut disampaikan oleh Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT. HPM, Jonfis Fandy via pesan singkatnya kebeberapa media otomotif nasional tanggal 2 Januari 2015 kemarin. Namun Jonfis menambahkan bila detail mengenai gagasan ini masih dalam tahap pembahasan sehingga pihaknya belum bisa mengumumkannya sekarang, satu yang pasti adalah kenaikan itu akan berlaku untuk seluruh model mobil keluaran mereka.

Meskipun masih sebatas wacana, akan tetapi rencana revisi harga tersebut sejatinya telah dapat diprediksikan sebelumnya. Bahkan HPM terbilang paling akhir mengumumkan penyesuaian pricelist mobil Honda dibanding sejumlah pesaingnya yang telah terlebih dahulu mengumumkan secara resmi naiknya harga untuk produk mereka diawal tahun atau bahkan sebelum berakhirnya tahun penjualan 2014 kemarin.

Salah satu pemicu adalah naiknya harga BBM bersubsidi yang diterapkan oleh Pemerintah terhitung mulai bulan Oktober 2014 lalu, meskipun demikian hal itu bukanlah satu satunya penyebab. Alasan terbesar justru dampak yang mengikuti kenaikan bahan bakar diantaranya diantaranya bea masuk sejumlah komponen kendaraan yang tentunya akan menambah beban ongkos produksi, naiknya biaya BBN dan melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap mata uang asing.

Namun demikian HPM tidak terlalu khawatir dengan kondisi diatas, meskipun nantinya akan memberlakukan kenaikan harga mobil Honda, namun pihak APM merasa hal ini tak akan memberi pengaruh terlampau signifikan pada performa penjualan unit mereka. Prestasi yang diraih pada 2014 lalu menjadi acuan utama keyakinan tersebut dimana Honda menutup tahun lalu dengan posisi ketiga dalam total whole sales nasional dengan pertumbuhan peningkatan penjualan tertinggi diantara seluruh brand atau manufaktur lain.

Honda HR-V Didistribusi Mulai April 2015

Optimisme juga semakin kuat karena HPM masih memiliki sederet amunisi untuk menatap tahun 2015 ini. Salah satunya adalah kehadiran crossover utility vehicle pertama mereka bernama HR-V yang telah diperkenalkan melalui ajang Indonesia International Motor Show bulan September 2014 lalu. CUV ini disebut sebagai paling fenomenal dipenghujung tahun lalu dimana jumlah permintaan unitnya telah demikian tinggi menembus angka 3500 SPK bahkan sebelum unitnya beredar di jalan raya.

Honda Indonesia menyebut bila pendistribusian HR-V kepada para konsumen yang telah melakukan indent atau pre order akan dimulai pada bulan April mendatang, Tentu saja wacana itu disambut baik oleh para calon pemilik CUV ini yang ingin sesegera mungkin mendapatkan mobil impian mereka itu digarasi rumahnya masing masing.

Dalam rangka itulah, HPM akan menggenjot produksi mobil HR-V melalui pabrik kedua milik mereka yang terletak di kawasan Karawang International Industrial Center, Jawa Barat. Failitas terbaru itu memiliki volume produksi sekitar 120.000 unit setiap tahun dimana 16 ribu unit diantaranya akan dialokasikan untuk merakit sang baby CR-V ini.

Selain itu HPM juga masih percaya dengan konsistensi penjualan dari line up mereka lainnya seperti All New Jazz, Brio Satya dan tentu saja Mobilio. Sang Jazzy dan Brio Satya telah membuktikan sebagai mobil penguasa segmentnya masing masing yakni urban hatchback dan segmen mobil murah ramah lingkungan atau LCGC, sementara Mobilio, selain menjadi produk kendaraan roda empat terpopuler di Internet, juga mampu menggeser sederet rival lainnya dan menempati posisi kedua dalam daftar 5 besar mobil terlaris di Indonesia tahun 2014.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance