Harga Mobil CR-V

Menjadi varian teratas dan termewah dari barisan mobil penjelajah Honda Prospect Motor, harga mobil CR-V terbilang cukup kompetitif. Seperti diketahui saat ini Honda memimpin pasar mobil SUV dan CUV di Indonesia melalui trisula andalanya yang terdiri BR-V sebagai varint entry level, HR-V untuk kategori CUV dan LSUV dan tentu saja CR-V pada segmen premium SUV.

harga mobil crv prestige

Honda CR-V

CR-V pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996 lalu, awalnya mobil ini diproduksi di fasilitas milik Honda Motor Co yang terletak di Sayama, Jepang dan Swindon di Inggris. Menyusul permintaan dari konsumen di belahan dunia lain, akhirnya terhitung mulai tahun 2007, CR-V juga diproduksi oleh American Honda Motor Company melalui fasilitas mereka di East Liberty, Ohio, menyusul El Salto Jalisco di Mexico pada tahun yang sama dan Alliston, Ontario, Kanada tahun 2012.

Nama CR-V sendiri menurut produsennya merupakan akronim dari Compact Recreational Vehicle, filosofi dari penamaan ini adalah CRV merupakan kendaraan bagi keluarga yang cocok digunakan dalam berbagai kesempatan baik untuk menemani aktifitas sehari – hari maupun ketika bepergian atau berekreasi bersama keluarga.

Di Indonesia harga Honda CR-V memang merupakan variant termewah dari armada SUV / CUV Honda, namun di tingkat global, produsen berlambang H ini mempunyai sebuah line up yang diposisikan diatas CRV yaitu Honda Pilot. CR-V menyasar target konsumen dari kalangan menengah atas yang menggemari kegiatan outdoor atau adventure namun tetap ingin menikmati kebersamaan bersama keluarga yang memang merupakan karakteristik khas bangsa Indonesia.

Publik tanah air telah familiar dengan SUV ini sejak dari generasi pertamanya tepatnya di tahun 2000 lalu ketika HPM pertama kali memperkenalkan mobil CR-V ke tengah penggemar kendaraan urban cruiser di nusantara. CR-V cepat menarik perhatian publik teruama berkat desain boxy nya yang kala itu terbilang cukup revolusioner, hingga saat ini CRV diakui sebagai pencita revolusi desain yang menjadi pakem standar dari sebuah SUV modern.

Selain itu performa mesin yang bertenaga namun hemat bahan bakar juga menjadi keunggulan CRV lainnya, sifatnya yang tidak haus bensin itu menambah nilai ekonomis dari mobil ini di samping tentunya harga Honda CRV yang memang lebih bersahabat di banding SUV lain di kelasnya. Kelebihan lain dari CR-V adalah selalu mengaplikasikan teknologi terdepan dan paling canggih dalam industri otomotif pada tiap eranya.

Keunggulan mobil CRV tersebut terus di pertahankan dari generasi ke generasi hingga antusiasme publik semakin meningkat. Model terbarunya yang merupakan versi facelift dari generasi ke 4 SUV ini yang diluncurkan bulan Januari 2015 lalu juga tetap mempertahankan semua kelebihan tersebut tentunya dengan melakukan upgrade kualitas dalam semua aspek, ingin tahu seperti apa mobil CR-V terbaru, silahkan simak segmen review di bawah ini.

Spesifikasi Mobil CR-V

Everything You Wanted, itulah tagline yang diusung oleh New CR-V facelift , model ini menggunakan spesifikasi mesin yang telah di perbaharui dengan sentuhan teknologi terdepan yang memungkinkan dapur pacunya itu menghasilkan energi yang lebih besar namun lebih efisien dalam hal konsumsi bensin, bukan itu saja, New CRV facelift ini diklaim menghasilkan emisi yang lebih bersih dibanding versi sebelumnya.

Spesifikasi Honda CR-V terbagi atas dua kategori yakni mesin berkapasitas 2.0L dengan spec engine SOHC i-VTEC 1.997cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga tingkatan 155 ps pada 6500 rpm serta torsi 190 Nm pada 4300 rpm. Transmisi yang digunakan adalah automatic 5 percepatan atau transmisi manual tersinkronisasi dengan dry spring dan single plate.

Sedangkan untuk variant 2.4L terdiri dari New CR-V Prestige dan CRV Prestige with Fender Audio yang merupakan edisi istimewa dari SUV ini. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin DOHC i-VTEC 2.354cc itu mampu menembus kisaran 190 ps per 7000 rpm di dukung torsi sebesar 222 Nm / 4.400 rpm, kedua type CRV 2.4L ii menggunakan sistem transmisi otomatis 5 percepatan dengan sejumlah fitur seperti paddle shift, grade logic control, shift hold control dan cruise control.

Spesifikasi New CR-V 2.0L dan 2.4L telah dilengkapi teknologi Drive by Wire yang merupakan adaptasi dari teknologi tercanggih dari industri penerbangan. Teknologi ini berfungsi mengatur bukaan valve mesin melalui sensor elektronik yang tersambung dengan sistem komputerisasi hingga memberikan bukaan katup yang presisi untuk meningkatkan kinerja mesin, mendukung terciptanya efisiensi BBM yang lebih baik sekaligus membantu mengurangi kadar emisi karbon pada gas sisa pembakaran mesin.

Selain itu spesifikasi mobil CRV juga telah mengaplikasi fitur bernama ECO AssistTM yaitu sebuah indikator pada panel dashboard yang menampilkan informasi real time untuk memberi arahan pada pengemudi tentang gaya berkendara yang lebih efisien. Sedangkan ECON Mode merupakan teknologi pintar yang mensinergikan semua fitur seperti DBW, air conditioner dan pengoperan transmisi secara lebih efisien.

Eksterior Mobil CR-V

Everything You Wanted in design diaplikasikan melalui bentuk siluet kendaraan yang lebih aerodinamis dengan garis body tegas layaknya pahatan berpadu kurva tajam yang terdapat pada tiap lekukan bodi memberikan kesan sporty, stylish sekaligus elegan. Secara keseluruhan eksterior mobil CRV terbaru tampak lebih berkarakter dan berwibawa yang mencitrakan penggunanya sebagai pribadi berkelas dari kalangan atas.

Facia depan terlihat sangat gagah dan megah dengan tema solid wing face dimana lampu utama terintegrasi dalam satu bingkai dengan radiator grill, tema ini merupakan signature line dari produk mobil Honda terbaru. Lampu utama New CR-V 2.0L memakai model projector, sedangkan type 2.4L prestige telah mengaplikasi halogen headlight, variant teratas yakni CRV Prestige Fender Edition menggunakan model lampu HID projector dan grill baru yang beraksentuasi chrome.

Interior Mobil CR-V

Selain eksterior, interior CR-V facelift juga terlihat semakin mewah dengan material berkualitas tinggi yang melapisi kursi, dashboard, steering wheel, plafon hingga trim dalam kabin. Bangku CRV 2.0L menggunakan material fabric berkualitas tinggi, sedangkan untuk type 2.4L memakai material kulit nan mewah sebagai pelapis tiap jok.

Penataan tiap kursi yang ergonomis dengan konfigurasi yang fleksibel memungkinkan penumpang mendapatkan posisi duduk yang paling nyaman sekaligus memaksimalkan ruang untuk barang bawaan pada bagian belakang. Proses bongkar muat barang juga lebih mudah berkat fitur new power tailgate dan smart key.

Beragam fitur canggih juga diaplikasikan pada interior Honda CR-V terbaru termasuk fitur i-MID (1.5L MT) dan advanced entertainment system with 7.0 inch capacitive touch screen monitor and Android OS, fungsi fitur hiburan ini juga bisa dioperasikan melalui tombol yang terintegrasi pada gagang kemudi. Semua type telah teraplikasi dengan Multi Information LCD (MIL) dan meter cluster model 3 panel dan terintegrasi dengan Eco AssistTM, sedangkan type 2.4L dilengkapi auto AC with dual zone climate control.

Namun fitur mobil CR-V yang paling dibanggakan oleh Honda adalah Nanoe Technology yakni sebuah teknologi yang mampu memberikan udara yang lebih bersih dan sehat di dalam kabin dengan memproduksi elekstrotik nanoe pada partikel air. Fitur ini mempunyai 3 fungsi utama yaitu :

Clean, membersihkan udara yang tercemar dengan menonaktifkan bakteri hingga menghilangkan bau yang tidak diinginkan.
Delicious, menjaga kesegaran makanan ataupun minuman serta

Healthy, teknologi nanoe dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan rambut agar terlihat lebih sehat dan cantik dengan menghasilkan kualitas udara yang baik.

Seperti mobil Honda lainnya, fitur keselamatan CR-V dimulai dari struktur GCON + ACETM dan side impact beam. Selain itu terdapat sabuk pengaman berfungsi 3P ELR yang terpasang pada 5 titik, motion adaptive EPS serta dual SRS airbags. Pada type tertingginya, Honda menambahkan ekstra side and side curtain airbags.

Pilihan Warna Honda CR-V

Warna beige yang soft menjadi tema sentral pada kabin CRV 2.0L dan 2.4L Prestige, sementara warna elegant black mendominasi interior CRV type 2.4L Prestige Fender Audition. Sedangkan untuk bagian eksterior, HPM memberikan 7 pilihan warna Honda CR-V yang terdiri dari Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, White Orchid Pearl, Golden Brown Metallic, Rallye Red, Modern Steel Metallic dan Dark Cherry Pearl.

honda U finance