Harga Mobil Civic

Harga mobil Civic berada pada posisi medioker dari trisula sedan andalan PT.Honda Prospect Motor diantara City yang menempati kelas entry level serta Accord di top up level alias sedan premium. Civic juga merupakan product legendaris dari manufaktur berlambang H ini dengan eksistensi, resistensi dan angka penjualan tertinggi dari seluruh model kendaraan roda empat yang dipasarkan oleh HPM di Indonesia.

Civic adalah sedan yang memiliki akar kuat dalam sejarah peradaban Honda, mobil ini pertama kali diproduksi pada tahun 1972 silam dalam bentuk compact hatchback berpintu 2. Kehadirannya adalah sebagai antisipasi Honda menyikapi krisis minyak mentah dan energi dunia kala itu, manufaktur berlambang H ini membuat sebuah model kendaraan kompak yang praktis dengan performa handal namun lebih hemat bahan bakar dibanding produk mobil pada umumnya.

Selain hemat BBM yang otomatis membuatnya sangat ekonomis, faktor lain yang diperhitungkan oleh sang produsen saat merancang dan menghadirkannya adalah harga Honda Civic yang diharapkan lebih kompetitif diantara produk lain dikelasnya. Dan terbukti, dengan semua keunggulan atau kelebihan mobil Civic tersebut membuatnya mampu bersaing bahkan di tingkat global.

Civic sendiri menurut Webster Dictionary memiliki pengertian sebagai segala sesuatu yang berhubungan dengan perkotaan dan korelasi dengan penduduk kota / urban citizen, dari situ jelas bahwa mobil Civic memang ditujukan bagi masyararakat di kota besar dengan segala dinamika dan gaya hidup metropolis serta beragam aktifitas yang menuntut mobilitas tinggi.

Honda juga menyebut kehadiran Civic adalahs ebagai simbol dari kemajuan industri otomotif Jepang yang mulai memasuki masa kejayaannya. Hal ini terbukti dengan respons positif yang diterima oleh Civic baik di negeri asalnya bahkan di Eropa dan Amerika yang notabene menerapkan standar sangat tinggi untuk sebuah product automobile.

Saat ini harga mobil Civic telah diterima di lebih dari 160 negara di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia yang sudah mengenal mobil ini sejak dari generasi pertamanya yang oleh masyarakat tanah air memiliki nickname Civic koper. HPM pun tak pernah absen menghadirkan setiap generasi terbaru dari line up legendaris ini, beberapa generasi yang muncul setelahnya antara lain adalah :

Second generation 1980 – 1983, dikenal sebagai Civic Excellent di Indonesia, mobil yang mempunyai 3 model utama yakni hatchback, sedan dan station wagon ini sempat meraih penghargaan sebagai mobil asing terbaik (Import Car of The Year) di Amerika Serikat pada tahun 1980.

3rd Generation 1984 – 1987, pada generasi ini Civic mencapai puncak kejayaannya di Indonesia, mobil ini sangat digemari oleh konsumen urban khususnya dari kalangan anak muda, model yang dikenal dengan nama Civic Wonder itu dianggap menjadi produk yang mewakili semangat muda dan icon dari kawula muda pada masanya.

4th Generation, 1987 – 1991, penyempurnaan dari serie Wonder semakin mebuat mobil ini kian populer dan meraih basis penggemar yang sangat besar. Pada era ini terdapat 3 model utama yakni LX, Grand Civic serta Grand Nouva.
5th Generation, 1991 – 1995, pada masa ini Honda mulai memperkenalkan teknologi VTEC pada spesifikasi mobil Civic, generasi kelima ini ditawarkan dalam dua variant, versi hatchbacknya dikenal sebagai Estilo sedangkan Genio merupakan sebutan untuk versi sedan.

6th Generation, 1995 – 2000, di tanah air generasi ini hanya tersedia dalam serie sedan bernama Civic Ferio.
7th Generation, 2000 – 2005, dikenal sebagai 21st Century Civic atau Civic Millenium, Honda mengaplikasikan sejumlah teknologi termodern termasuk struktur body GCON yang menjadi pakem standar dari setiap produk mobil Honda sampai sekarang.

8th Generation, 2005 – 2011, energetic, sleek and aerodynamic merupakan tema sentral dari mobil Civic di era ini, Honda juga memperkenalkan teknologi baru bernama Eco Assist.

Pada Indonesia International Motor Show yang berlangsung bulan April 2016, HPM kembali menghadirkan variant terbaru dari mobil Civic yang merupakan perpaduan antara model sedan dan hatchback, berselang 4 bulan kemudian HPM kembali melengkapi model teranyar ini dengan variant Prestige yang tentunya lebih mewah dari segi desain dan memiliki kelengkapan fitur lebih baik.

Sejumlah improvement pun dilakukan pada semua aspek kendaraan, yang paling menonjol adalah sektor desain, performa mesin serta teknologi, agar lebih jelas, kami mengajak pembaca untuk melihat review New Honda Civic pada segmen segmen dibawah ini.

Spesifikasi Mobil Civic

Generasi ke 10 dari mobil Civic tampil spektakuler pada kedua ajang pameran otomotif bergengsi di Asia Tenggara tersebut, yang membuat publik terhenyak dan terkagum – kagum adalah Honda sudah mengaplikasikan teknologi Turbocharger pada spesifikasi New Civic, sebuah teknologi yang tentu saja membuat performanya meningkat drastis namun hebatnya tetap hemat energi serta rendah emisi.

Spesifikasi Honda Civic Turbo menggunakan mesin serie VTEC DOHC 16 valve dengan konfigurasi 4 silinder terpasang sejajar. Turbocharger secara signifikan memberikan lonjakan energi yang luar biasa besar, sepertinya belum ada sedan lain di kelasnya yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga level 173 ps pada 5.500 rpm begitu pula torsi 220 Nm / 1.700-5.500 rpm yang rasanya belum ada tandingannya.

Spesifikasi mobil Civic Turbo dan Turbo Prestige dibekali fitur Drive by Wire dan mengadopsi model transmisi CVT dari Earth Dream Technology. Kedua perangkat canggih ini mampu menghasilkan akselerasi yang lebih optimal, memberikan efisiensi penggunaan bahan bakar dan yang lebih menyenangkan adalah mampu mereduksi kadar karbondioksida pada emisi gas buangnya sehingga membuat mobil ini lebih ramah lingkungan.

Eksterior Mobil Civic

Desain eksterior Honda Civic Turbo sangat unik karena seperti perpaduan antara sedan dan hatchback. Lekuk serta streamline body berstruktur GCON juga sangat eksotis dan memberikan nilai estetika tinggi sekaligus mendukung fungsi aerodinamika pada mobil ini.

Deretan fitur dan ornamen pun kian menambah kesan megah sekaligus memperkuat utilitas dari eksterior mobil Civic Turbo, lampu utama kini mengaplikasikan teknologi Full LED Headlight plus LED Daytime Running Light dengan bentuk menawan yang memberi nuansa sporty juga stylish. Headlampnya tersebut juga terintegrasi manis dengan front grill dalam satu bingkai berlapis chrome, oleh Honda bahasa desain ini disebut sebagai Solid Wing Face.

Sepasang foglamp dengan desain menawan terpasang pada bumper depan model robotic, kaca spion model baru dengan fungsi power rectrable terintergasi juga dengan LED turn sign. Sementara pada bagian belakang terdapat lampu kombinasi dengan rangkaian LED bars yang mewah, Light Emiting Diode juga menjadi fitur pada high mount stop lamp.

Interior Mobil Civic

Jangan puas dulu hanya dengan tampilan eksterior serta performa sporty dan hemat energy, kesempurnaan berkendara juga bisa dinikmati dari dalam interior Honda Civic Turbo. Honda menyebut desain interior sedan anyarnya ini merupakan perpaduan maha apik dari material berkualitas tinggi, fun to use dashboard serta kenyamanan berkendara.

Setiap kursi pada interior mobil Civic turbo menggunakan model leather seat yang lembut dan tentu saja sangat mewah, bangku pengemudi memiliki 8 mode konfigurasi melalui fitur power adjuster, bukan itu saja tilt and telescopic steering semakin memudahkan pengemudi menemukan posisi paling ideal saat berkendara sesuai postur tubuh mereka.

Bagian dashboard di desain modern dan dipenuhi fitur yang mendukung pengendalian serta kenyamanan bagi penumpangnya. Multi information with LCD (MIL), Eco Asssiet, Auto AC serta fitur hiburan yang terdiri dari audio video system with 7.0″ Capacitive Touch Screen Monitor dilengkapi pula dengan sistem navigasi, koneksi wireless serta Wifi.

Guna memberikan proteksi bagi pengemudi maupun penumpang selama perjalanan, All New Civic Turbo telah mengadopsi fitur seperti 6 buah airbags, 5 sabuk pengaman, motion adaptive EPS, VSA, HAS dan ESS serta ISOFIX Tether child seat.

Pilihan Warna Honda Civic

Beragam pilihan warna mobil Civic yang diberikan oleh HPM merupakan warna – warna ekslusif yang akan menambah kesan megah dan premium pada sporty sedan ini. terdapat 5 opsi warna eksterior yang bisa dipilih oleh konsumen yang terdiri dari Modern Metal Metallic, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Cosmic Blue Metallic dan White Orchid Pearl, semua warna tersebut berpadus erasi dengan nuansa interior yang di dominasi warna Elegant Black.

honda U finance