Harga Mobil City

Harga mobil City, sebuah produk kendaraan kategori sedan yang menjadi bagian dari line up andalan Honda Prospect Motor pada segment yang identik dengan kemewahan tersebut bersama dengan New Accord dan Civic. Harga mobil City merupakan yang paling bersahabat dan terjangkau diantara dua kompatriotnya itu, namun meskipun demikian mobil ini mempunyai keunggulan yang tak bisa disepelekan begitu saja.

City pertama kali diproduksi oleh Honda Motor Co di Jepang pada tahun 1981 silam, pada awalnya nampelate City digunakan untuk product sub compact car atau sejenis citycar di Indonesia. Mulai generasi ketiganya, mobil ini berganti bentuk dan bertransformasi menjadi model sedan empat pintu berbasis Honda Global Small Car Platform dan mempunyai target pasar adalah konsumen menengah dari negara berkembang terutama di kawasan Asia (selain Jepang) serta Amerika Latin sementara di Jepang sendiri sedan ini dipasarkan dengan nama Honda Fit Aria sedangkan publik Afrika Selatan mengenalnya sebagai Honda Ballade.

Honda Global Small Car Platform adalah sebuah platform handal dan tangguh dari manufaktur ini,selain menjadi basis dasar dari City, platform ini juga diaplikasikan pada line up hatchback paling populer di Indonesia yakni All New Jazz dan line up wagon bernama Honda Airwave.

HPM memasarkan City sejak pertama kali mobil ini berganti wujud menjadi sedan di tahun 1996 lalu, harga Honda City saat itu dan hingga kini menempati posisi di bawah harga mobil Civic dalam armada mobil sedan keluaran HPM. Desain yang apik, performa mesin yang handal dan sifatnya yang tidak boros bensin membuatnya cepat diterima oleh masyarakat di tanah air.

Konsumen mobil City pada umumnya adalah dari kalangan menengah lebih spesifik lagi adalah para penggemar mobil sedan yang bermimpi untuk mempunyai mobil yang identik dengan kaum bangsawan itu namun dengan harga yang lebih terjangkau, realistis dan sesuai dengan kondisi keuangan serta kemampuan daya beli mereka, City memungkinkan masyarakat tanah air untuk mewujudkan mimpinya tersebut dengan mudah.

HPM memberikan kesempatan pada konsumen dari semua kalangan dan strata sosial untuk memiliki semua keunggulan kualitas dan prestige dari sebuah mobil sedan. Terlebih lagi meski harga sedan City sudah demikian bersahabat, Honda memberikan fasilitas kredit Honda City yang custom friendly, customer diberikan keluasaan untuk memilih opsi kredit yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan mereka.

Dengan semua benefit tersebut tidak mengherankan bila City mendapat sambutan yang sangat positif dari publik dalam negeri. HPM pun rutin mengupdate setiap generasi dari salah satu backbone penjualannya ini sesuai dengan upgrade yang dilakukan oleh Honda Thailand sebegai pusat produksi dari City untuk kawasan Asia Tenggara.

Model demi model pun kemudian lahir tentunya dengan sejumlah peningkatan spesifikasi, teknologi hingga penyegaran desain untuk memberikan kualitas berkendara yang lebih baik bagi penggunanya. Pada tahun 2004 generasi keempatnya meluncur di bumu nusantara, satu tahun kemudian atau tepatnya di bulan November 2005, HPM memperkenalkan vesri faceluft dari generasi ini yang merupakan model paling fenomenal dari sedan ini bernama City ZX.

City ZX bertahan selama tiga tahun ke depan sebelum Honda menggantinya dengan variant terbaru yang merupakan generasi kelima, di Indonesia fift generation of City launching pada tahun 2008, seperti juga generasi sebelumnya, pada generasi kelima ini HPM juga menghadirkan variant faceliftnya yang diluncurkan tahun 2011 dalam dua model yakni Vti dan Vti-L.

Pada tahun 2014, All New City yang merupakan generasi keenam dan paling mutakhir dari mid size sedan ini diluncurkan. HPM menyebut bila model teranyar ini memakai sederet teknologi terbaru termasuk teknologi engineering termodern yang secara signifikan mampu memberikan perfroma berkendara lebih maksimal, selain itu teknologi kenyamanan dan keselamatan tercanggih pun turut diaplikasikan, seperti apa saja perubahannya, silahkan ikuti segmen berikut ini.

Spesifikasi Mobil City

Spesifikasi Honda City terbaru masih mengambil platform yangsama seperti pada variant sebelumnya, namun demikian dimensi mobil ini sedikit berubah, ukuran panjang keseluruhannya kini menjadi 4.442mm lebar 1.694mm dan tinggi 1.477mm dengan jarak wheel base 2.600 milimeter, dimensi tersebut sangat ideal untu memberikan suasana kabin yang lega namun tetap kompak untuk ukuran sebuah sedan urban.

Ditawarkan dalam 3 buah model yakni tipe E, E CVT dan ES CVT, spesifikasi mobil City dibekali mesin jenis SOHC berkonfigurasi 4 silinder segaris dan 16 buah katup, jantung mekanis berkekuatan 1.5L itu dilengkapi teknologi –VTEC yang secara efektif mampu meningkatkan daya dan torsinya secara signifikan. Tenaga yang dihasilkan menembus 120 ps / 6.600 rpm sementara momen puntir maksimum mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm.

Bukan hanya sekear tenaga dahsyat yang menjadi keunggulan mobil City terbaru, Honda juh=ga mempersenjatai spesifikasi dapur pacunya itu dengan teknologi Drive by Wire yang diadopsi dari teknologi aviasi. Fitur ini berfungsi menggantikan kawat baja dengan sensor elektrik terkomputerisasi dalam sistem buka tutup katupnya sehingga mampu mengoptimalkan kinerja mesin, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mendukung terciptanya kadar emisi yang lebih bersih.

New City menggunakan kombinasi suspensi Macpherson Strut dengan H-Shape Torsion Beam, sedangkan sistem kemudi memakai model Rack and Pinion with Electronic Power Steering dilengkapi fitur Tilt and Telescopic Steering pada batang kemudinya. Perpaduan rem cakram berventilasi dan drum serta fitur ABS, EBD dan BA akan menghadirkan kualitas pengereman yang lebih baik dis etiap kondisi berkendara.

Eksterior Mobil City

Desain eksterior Honda City generasi keenam mengambil konsep Exciting H Design yang merupakan signature line dari sejumlah produk terbaru lainnya keluaran manufaktur asal negeri Sakura tersebut. Tampilan body yang terdiri dari material GCON plus ACE itu kini terlihat lebih elegan dan bernuansa premium, sekilas mengingatkan layaknya mobil Accord namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Tarikan garis – garis tegas yang mengalir pada setiap sisi bodi berpadu serasi dengan kurva tajam yang menghiasi setiap detail lekukan memberikan akses kekar dan berotot. Pada facia depan, lampu utama dengan bentuk memanjang secara vertikal disatukan dengan lis chrome yang menghiasi elemen grill depannya, di Honda tampilan ini dikenal sebagai bahasa desain Solid Wing Face.

Headlampnya sendiri telah menggunakan teknologi halogen yang mampu menghadirkan intensitas penyinaran tinggi, selain itu eksterior sedan City juga dilengkapi lampu kabut yang terpasang pada bumper depan berkarakter sporty untuk memberikan tambahan pencahayaan saat diperlukan.

Pada bagian samping terdapat kaca spion dengan fungsi rectrable yang diintegrasikan dengan lampu tanda berbelok berteknologi LED, pada bagian buritan terdapat high mount stip lamp serta shark fin antena yang terpasang pada bagian roof end. Sedangkan untuk kaki – kaki, eksterior mobil City memakai velg trim wheel 15 x 6 J dibungkus ban 185/65.

Interior Mobil City

Kabin dalam atau interior Honda City terasa lega dan lapang baik untuk pengemudi maupun penumpangnya. Bagian dashboard tertata apik untuk memberikan nuansa modern dan memudahkan dalam mengoperasikan fitur yang terpasang di sektor ini. Semua type City telah dilengkapi Multi Information dengan layar LCD (MIL), Eco Assist, Auto smart touch AC with rear ventilation, cruise control dan paddle shift khusus untuk variant bertransmisi CVT.

Kursi belakang terdapat sandaran tangan pada bagian tengah yang memberikan kesan layaknya sedan premium, sejumlah tempat penyimpanan praktis dan power outlet pun tersedia guna menambah fungsi utilitasnya. Dan untuk memberikan suasana gembira saat perjalanan, interior New City telah mengaplikasi fitur entertainment yang dilengkapi monitor layar sentuh berukuran 6,1 inch.

Semua tipe sedan City telah mengaplikasi 4 buah 3P ELR seatbelt, ISOFIX, VSA, HAS, ESS dan dual SRS airbags sebagai piranti keaman standar, sementara side curtain dan side airbags terdapat pada tipe ES CVT.

Pilihan Warna Honda City

Dan untuk semakin melengkapi perasaan bangga mempunyai sedan ini, HPM memberikan deretan pilihan warna mobil City yang terdiri dari crystal blackpearl, white orchid pearl, modern steel metalic, alabaster silver dan golden brown metalic. Demikian review spesifikasi, desain, fitur serta harga mobil City, kesimpulan akhir adalah mobil ini dibuat bagi para rising star yang menginginkan kendaraan bergengsi dan berkualitas untuk menunjang aktifitas dan brand image mereka.

honda U finance