Distribusi Perdana Honda HR-V Mencapai 100 Unit

PT. Honda Prospect Motor merealisasikan janjinya untuk sesegera mungkin mendistribusikan line-up andalan mereka yakni mobil HR-V ketangan konsumen yang telah melakukan pemesanan tahap awal pada tahun 2014 kemarin. Sebanyak 100 unit dari Crossover Utility Vehicle (CUV) sudah diterima para pemesan pada hari Sabtu, 24 Januari 2015 kemarin. Prosesi serah terima itu dilaksanakan bertepatan dengan program Honda Extravaganza-First 100 HR-V Handover sekaligus sebagai simbolik atas dimulainya pengiriman unit CUV ini kepada para pemesannya diseluruh Indonesia. Distribusi tahap awal ini dilakukan untuk para konsumen pertama yang melakukan indent mobil HR-V pada saat debutnya melalui Asean Premiere di Indonesia International Motor Show bulan September 2014 lalu.

distribusi honda hrv baru

Berbicara pada acara serah terima tersebut, Direktur Penjualan dan Purna Jual PT. HPM, Jonfis Fandy mengatakan bila saat ini sang baby CR-V telah tersedia pada seluruh showroom atau dealer resmi mereka diseluruh tanah air sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung kegagahan sosok Honda HR-V sekaligus mendapatkan informasi lebih mendetail seputar spesifikasi teknis, desain maupun fitur-fiturnya kepada kami selaku staff marekting mengenai #CUV baru milik Honda.

Baca juga : HR-V Jadi Andalan HPM Selanjutnya

Seperti diketahui, crossover ini telah diakui sebagai “The Rising Star” yang diluncurkan HPM pada IIMS 2014 lalu. Sepanjang penyelenggaraan event otomotif terbesar di Asia Tenggara itu, Hi-rider Revolutionaru Vehicle mendapat antusiasme luar biasa oleh masyarakat maupun media yang mengunjungi booth HPM di Hall D3, JIExpo. Selain menjadi main atraction pada booth bertema Welcone To The Next Excitement tersebut, Honda juga berhasil mencatatkan 1.079 SPK HR-V dalam tempo hanya 11 hari saja, Luar Biasa.

HPM Janji Untuk Menaikan Kapasitas Produksi Honda HR-V

Fenomena diatas mengingatkan pada flagship HPM saat ini yakni Mobilio yang juga diperkenalkan melalui ajang yang sama tahun 2013 lalu. Meskipun tidak sebesar tingkat SPK low MPV itu, namun hal tersebut dapat dimengerti mengingat kedua mobil Honda itu turun didua segmen berbeda dimana Mobilio terjun disegmen paling prestisius dalam bursa otomotif nasional yaitu kelas kendaraan keluarga menengah atau low MPV.

Sementara HPM menyebut HR-V bila jagoan barunya itu memiliki segmentasi luas melalui 5 buah tipenya mulai dari type 1,5L M/T hingga tingkat tertingginya yaitu HR-V Prestige, adik CR-V tersebut mampu menjangkau konsumen dari berbagai kelas berbeda seperti upper MPV, crossover maupun small SUV. Harganya yang reasonable juga memperkuat optimisme Honda, CUV ini ditawarkan mulai dari 243 juta – 355 juta Rupiah saja.

Artikel lain : Price List Mobil HR-V

Sejak IIMS bulan September hingga pendistribusian tahap awalnya kemarin, Honda HR-V telah dipesan oleh lebih dari 7000 konsumen dari berbagai wilayah dinegeri ini. Tentu saja hal tersebut menambah rasa percaya diri Honda untuk kembali mempertahankan atau bahkan meningkatkan performa penjualan mereka di tahun ini, seiring dengan diluncurkannya mobil CR-V facelift 2015 awal Januari lalu, HPM memiliki amunisi solid untuk para penggemar kendaraan bergenre urban cruiser.

Masih pada saat acara penyerahan CUV ini di Waterboom, Pantai Indah kapuk, Jakarta Utara, Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dan apresiasi pihaknya pada para konsumen yang telah melakukan indent mobil HR-V, pria ini juga berjanji akan terus melakukan upaya untuk menggenjot produksi andalan barunya tersebut agar waktu tunggu konsumen menjadi lebih cepat.

Sebagai pengingat, Honda Indonesia memproduksi sendiri crossover pertama mereka tersebut melalui pabrik barunya dikawasan Karawang International Industrial Center. Pabrik kedua itu memiliki kapasitas assembling sebanyak 120 ribu unit dalam setahun dimana 80.000 unit telah dialokasikan untuk memproduksi Mobilio MPV, sedangkan kuota produksi HR-V sendiri adalah sebesar 16.000 pertahun atau tak kurang dari 1300 unit CUV ini akan meluncur di jalan raya tanah air setiap bulannya.

Baca juga :
honda U finance