Dengan CKD Harga Brio Diharapkan Lebih Murah

mobil honda brio images

Rencana pabrikan otomotif raksasa asal Jepang, Honda, untuk memasarkan city car andalan mereka Brio dengan versi CKD atau Completely Built Unit semakin mendekati kenyataan. Dengan demikian, HPM sebagai distributor pemeganmerk brand otomotif ini berharap bila harga mobil kompak andalannya tersebut dapat ditekan seminimal mungkin hingga semakin terjangkau oleh masyarakat dari segala lapisan ekonomi.

Selama ini si imut dari Honda ini memang didatangkan secara utuh atau CBU dari Thailand. Negara Perdana Menteri Yingluck Shinawatra tersebut memang dikenal sebagai salah satu basis produksi mobil Honda Brio terutama untuk wilayah pemasaran Asia Tenggara dan sekitarnya. Tentu saja ini menimbulkan selisih cost yang cukup signifikan untuk biaya pengiriman serta bea masuk dan pajak untuk barang yang diimpor secara utuh yang tentu lebih tinggi dibanding dengan biaya perakitan sendiri di dalam negeri.

Sejatinya, Honda memang sedang berusaha mengembangkan fasilitas mereka di Indonesia. Prinsipal manufaktur ini yang bermarkas di Jepang bahkan telah menargetkan negara kita sebagai global player dalam produksi selain India dan Thailand. Pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir turut mendorong Honda untuk segera mewujudkan masterplan mereka ini.

Hal tersebut telah dimulai sejak mereka mendirikan PT, Honda RD yang memiliki fungsi utama untuk mengadakan kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan research serta development product. Penelitian yang dilakukan antara lain dengan memahami trend pasar serta kebutuhan konsumen serta mendukung pabrikan dalam mengembangkan produk serta spare parts atau suku cadang yang dialokasikan ke seluruh dealer Honda Jakarta serta kota kota lainnya di Indonesia.

Honda pun menargetkan pemakaian local contenthingga 80 persen untuk seluruh produk mereka yang dirakit didalam negeri. Kualitas komponen lokal yang tidak kalah dibanding produk impor menjadi pertimbangan utama selain untuk meminimalisir biaya atau ongkos produksi serta mempercepat suplai unit. Bila hal itu segera terealisasi maka tentu akan berimbas secara langsung terhadap harga Brio baru maupun variant mobil Honda lainnya ketangan konsumen di tanah air.

Baca juga :

2 Responses to Dengan CKD Harga Brio Diharapkan Lebih Murah

  1. […] ingat dengan Brio CKD yang menurut rencana akan mulai mengaspal pada September 2013 mendatang? PT. Honda Prospect Motor […]

  2. roni says:

    berapa diskon maksimal yg saya bisa dapatkan untuk brio S otomatis 1.2 L…diskon ini bisa mengurangi harga beli honda atau hanya dapat ditukar dgn accessories saja…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

honda U finance