Dealer Honda Perdana Sukabumi Resmi Beroperasi

honda perdana sukabumi grand opening

HPM membuka dealer Honda terbaru di Sukabumi, Jawa Barat untuk mengakomodir segala kebutuhan para pelanggan di wilayah tersebut. Peresmiannya sendiri telah dilakukan pada hari Senin tanggal 23 Maret 2015 kemarin. Dealer berfasiltas 3S (sales, services, spareparts) itu terletak di Jl. KH. Sanusi no.9, Sukabumi dan merupakan diler resmi ke 103 milik HPM.

Meski kondisi perekonomian di Indonesia belum lepas dari badai krisis, namun HPM memandang hal tersebut bukanlah sebuah kendala besar namun lebih sebagai tantangan yang harus diatasi agar dapat survive dalam ketatnya persaingan antara brand kendaraan bermotor di tanah air dan lebih penting lagi demi menjaga kualitas layanan mereka terhadap para konsumennya, termasuk dengan membuka sejumlah dealer terbaru serta berpartisipasi dalam beragam ajang otomotif terutama event otomotif Gaikindo yang merupakan induk dari pelaku industi kendaraan bermotor dinegeri ini.

Artikel lain : HPM akan ikut pameran otomotif GIAAS

Dealer yang bernaung di bawah Honda Bandung Center tersebut outlet pertama milik HBC di Sukabumi. Selain memiliki 103 diler resmi, HPM juga mempunyai 34 sub diler sehingga total terdapat 137 otlet berfasilitas 3S diseluruh wilayah nusantara. Sedangkan sebelum dibukanya outlet di Sukabumi ini, HBC sendiri telah membuka 10 diler resmi yang tersebar di beberapa kota besar di propinsi Jawa Barat.

Diler dengan nama resmi Dealer Honda Perdana Sukabumi itu berdiri diatas lahan seluas 1.784 m2 yang terdiri atas area showroom seluas 270 m2 sementara 907 meter persegi dimanfaatkan sebagai fasilitas perawatan juga perbaikan kendaraan. Ruang pamernya sendiri di desain dengan konsep modern dan cozy sehingga para pengunjung dapat leluasa dan nyaman saat melihat lihat deretan line up andalan dalam beragam kategori maupun segment.

Selain melayani penjualan unit mobil Honda, dealer HPS juga menyediakan layanan purna jual berupa fasilitas servis serta penyediaan suku cadang orisinil keluaran brand berlambang H tersebut. Area bengkelnya sendiri dilengkapi peralatan modern juga canggih seperti 6 bay general repair, 1 bay services maintenances, 1 bay uick services, final inspection hingga penyetelan bak maupun kaki kaki kendaraan. Penambahan layanan 3S ini tentu berlasan sebab perusahaan otomotif yang bermarkas di Jepang ini semakin memasyarakat tak hanya di Indonesia namun juga secara global.

Lihat juga : Honda Kini Populer di USA

Honda Sukabumi Adalah Dealer Mobil Ke 103

Menurut Marketing Manager HBC yang ditemui saat peresmian dealer HPS, potensi pasar di Sukabumi sangatlah besar yakni sekitar 700 unit perbulan. Sebelum kehadiran perwakilan mereka, warga Sukabumi terpaksa harus mendatangi oulet di kota terdekat seperti Bandung atau Bogor guna membeli maupun memperbaiki kendaraan mereka. Setelah ini, HBC juga masih akan mengembangkan ekspasi mereka di Jawa Barat yaitu dengan membuka dealer di Indramayu serta Cibiru, Bandung.

Selain menggenjot penjualan untuk konsumen pribadi, HPM juga tengah menggencarkan pemasaran dari kalangan corporate atau perusahaan dimana konsumen jenis ini umumnya membeli unit dalam jumlah besar sekaligus (Fleet) untuk keperluan armada bisnis sebagai moda transportasi karyawan ataupun kendaraan operasional harian.
Salah satu buktinya belum lama ini, HPM melalui main dealer mereka untuk wilayah Jadetabek yakni Honda Jakarta Center telah menggelar acara malam apresiasi untuk konsumen perusahaan dimana HJC menganugerahkan sebuah mobil MPV Mobilio type S serta dua unit citycar Brio Satya LCGC untuk 3 perusahaan yang dianggap paling loyal dan memiliki jumlah pembelian terbanyak.

HJC yang menaungi sejumlah gerai besar termasuk dealer Honda Pondok Indah itu menyatakan bila konsumen corporate selama ini telah berkontribusi sekitar 10 persen dari total penjualan produk mobil mereka. Fleet customer pun dikenal sangat loyal karena mereka melakukan pembelian secara rutin untuk replacement atau pengganti dari moda transportasi atau operasional maupun dalam rangka menambah jumlah armada perusahaannya. Kini publik diarea yang dijuluki sebagai kota Santri dapat memiliki mobil baru melalui dealer Honda Sukabumi tentunya.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance