DBL Indonesia Ajak HPM Jadi Official Partner Kompetisi Basket NBL

nbl honda

Penggemar olahraga basket tanah air akan dimanjakan oleh naiknya performa penyelenggaraan National Basketball League (NBL) Indonesia. Memasuki musim kelima NBL 2014-2015, tidak hanya jersey baru yang menarik perhatian para penggila basket, ada aspek sponsorship eksklusif. Seperti santer terdengar, diberitakan bahwa PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara NBL mengajak PT Honda Prospect Motor (HPM), jadi official partner kompetisi basket tersebut.

Untuk itu, Honda Jakarta Center sebagai salah satu Authorized Dealer terbesar di bawah naungan HPM dipercaya mengambil bagian secara aktif dalam kegiatan NBL. Apa saja partisipasi dan seberapa jauh keterlibatannya, akan disepakati bersama DBL, nahkoda utama penentu arah perkembangan olah raga basket Indonesia. Tak dapat dipungkiri, minat dan apresiasi masyarakat terhadap olah raga populer di Negeri Paman Sam ini, menunjukkan trend positif 5 Tahun belakangan.

Apalagi kini para sponsor dan official partner saling berlomba memberikan image terbaik, guna memperlihatkan kepedulian mereka atas dunia olahraga. Khusus Honda Indonesia, basket dipandang sebagai jenis olahraga prestisius. Gengsi tinggi dalam pelbagai kegiatannya membuktikan bahwa NBL Indonesia wajib disokong. Begitulah pemikiran yang mendasari keputusan HPM ketika menerima ajakan dari DBL.

Sisi profesional penyelenggaraan NBL Indonesia mengindikasikan posisi penting dalam mempelopori hal-hal positif. Aktivitas seputar olahraga basket menjadi pioneer untuk banyak aspek. Mulai regulasi tentang sikap penonton selama di arena pertandingan sampai dress code pun diatur oleh DBL. Contohnya, pelatih dan ofisial tim harus mengenakan jas serta dasi. DBL ingin memperkenalkan suatu warna baru di dunia olahraga nasional.

HPM Siapkan Hadiah 1 Unit Honda Mobilio dan Brio

DBL Indonesia memang menetapkan standarisasi tinggi terhadap penyelenggaraan NBL agar dapat dijadikan tradisi positif. Hal ini terus dipertahankan bahkan patut ditingkatkan. Berdasarkan paradigma itu, DBL menggandeng HPM untuk menambah tensi gengsi atau nilai prestisiusnya. Honda Indonesia berkesempatan menunjukkan kepedulian sosialnya. #HPM ditengarai akan kembali menyiapkan hadiah mobil bagi Pemain Terbaik atau Most Valuable Player (MVP). Tak ketinggalan, penonton dengan attitude paling mengesankan juga mendapat penghargaan.

Honda menyiapkan sebuah mobil Honda Mobilio terbaru yang akan diperebutkan para pemain, plus satu unit Honda Brio bagi penonton. Hadiah menarik ini dipersembahkan oleh HPM dalam posisi official partner DBL pada penyelenggaraan NBL Indonesia Tahun 2014 – 2015. Menurut Jonfis Fandy, selaku Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Honda memang terkenal dekat dengan dunia olahraga tanah air. Mereka cocok bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan kawula muda. “Perusahaan Kami memang konsisten dan aktif mendukung kegiatan positif di bidang olahraga serta sport. Karena itu, Honda jadi salah satu Official Partner NBL Indonesia”, tukasnya.

Melihat grafik NBL Indonesia, olah raga basket alami kemajuan signifikan sejak dikelola oleh PT DBL Indonesia. Bagi Honda, DBL merupakan partner yang sangat kooperatif dan mutual, baik dunia aspek bisnis maupun olah raganya. “Honda mengalami sendiri perkembangan liga basket Indonesia berkembang pesat semenjak ditangani secara profesional oleh DBL Indonesia. Semangatnya sejalan dengan karakter sporty dan dinamis dari Honda Indonesia. Kami akan terus berikan dukungan bagi pemain dan penonton untuk memajukan olahraga basket tanah air”, tutur Jonfis.

Di sisi lain, pihak DBL Indonesia, selaku penyelenggara liga, begitu berbangga karena bisa bekerja sama dengan HPM. Partnership ini membuktikan kalau NBL Indonesia semakin dipercaya oleh para sponsor. Hal senada diungkapkan oleh Azrul Ananda, Direktur DBL Indonesia sekaligus Commisioner Speedy NBL Indonesia.

“Kami terus bekerja keras sejak mengambil alih penyelenggaraan liga basket tertinggi di Indonesia ini. Buah kerja keras akan mendatangkan kepercayaan dan apresiasi dari penggemar, khusus juga sponsor serta partner. Kepercayaan dari HPM merupakan bukti pemacu semangat DBL mengupayakan kinerja terbaik”, jelas Azrul.

Penilaian terhadap MVP masih konsisten untuk musim 2014 – 2015. Penyelenggara menilai berdasarkan data statistik setiap pemain selama musim reguler. Selain itu dikombinasikan dengan penilaian dari para pelatih lewat mekanisme voting di setiap pertandingan. Pemain yang punya perpaduan nilai terbaiklah, dinobatkan sebagai MVP. Sedangkan penonton terbaik mendapatkan kesempatan memiliki Honda Brio jika membeli tiket pertandingan Speedy NBL Indonesia 2014-2015. Tiap sobekan tiket masuk dari semua seri reguler akan diundi pada babak Championship Series, di Jakarta pada Mei 2015.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance