Produk Honda Raih Net Promoter Customer Loyalty Award 2015

Menjadi sebuah brand ternama tentu saja bukan datangnya hanya dari produk yang berkualitas akan tetapi peningkatan layanan pre dan after sales menjadi faktor pendukung lainnya terhadap loyalitas konsumen untuk tetap menggunakan mobil-mobil yang dipasarkan oleh segenap showroom Honda yang berada di Indonesia. Alhasil, diacara tahunan Net Promoter Customer Loyalty Award 2015 yang telah berlangsung di Jakarta, empat mobil Honda berhasil memenangi kompetisi yang dilakukan oleh Majalah SWA yang menjadi partner dari Hachiko Net Promoter Solution untuk ajang ini. Keempat produk Honda tersebut yakni CR-V, Freed, Brio serta Jazz yang memang selama ini menjadi ikon sekaligus penentu naik atau turunnya jumlah penjualan di Indonesia walaupun dua amunisi lainnya seperti Mobilio maupun pendatang baru HR-V belum masuk nominasi.

pengguna honda crv loyal

Proses penilaian yang dilakukan oleh majalah SWA dan Hachiko Net Promoter Solution bukan melalui voting layaknnya car of the year award namun berdasarkan survey terhadap pengguna serta wawancara maupun computer assisted telephone interviewing pada periode September hingga November 2014 dibeberapa kota besar di Indonesia antara lain JABODETABEK, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung dan Makassar dan dari 3.082 responden berhasil dikumpulkan score dimana CR-V mengumpulkan angka 26,54 persen untuk Net Promoter Score (NPS) award, Jazz 19,66 persen, Brio 28,30 persen dan Freed 18,79 persen. Bagi PT Honda Prospect Motor selaku distributor, penghargaan yang diterima diawal tahun 2015 merupakan sebuah batu loncatan serta memberikan kekuatan terhadap sebuah brand sekaligus menjadi acuan kepada konsumen untuk lebih memilih produk Honda dibandingkan dengan lainnya karena survey telah membuktikan bahwa mobil Honda layak menjadi bagian dari aktivitas sehari-sehari.

Sejak kehadirannya di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1977 seiring dengan berdirinya HPM, Honda telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia bahkan telah menelurkan beberapa produk unggulan yang terus melegenda hingga kini. Pihak ATPM sendiri memang lebih menekankan pada pelayanan mengingat secara sadar mereka mengetahui bahwa konsumen di Indonesia sangat paham dengan karakteristrik produk-produk Honda Motor Co Ltd yang bermarkas di Jepang sehingga untuk memastikannya ke konsumen tentu saja tak sesulit mobil-mobil merk lain. Tekad yang kuat seperti yang sering diutarakan oleh Bapak Jonfis Fandy didalam memberikan pelayanan kepada calon pembeli memang kini menjadi fokus utama setiap authorized dealer bahkan seperti yang sudah kita lihat bahwa ditahun 2014 yang lalu, HPM juga mengekspansi jaringan pemasarannya hingga ke kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Amunisi Kian Mantap Dengan Hadirnya HR-V

Kehadiran HR-V dibursa otomotif nasional tak bisa dipungkiri telah mengubah peta persaingan dari pasar lokal untuk mobil jenis Crossover Utility Vehicle. Nissan dan Mitsubishi sebelumnya unggul karena Juke dan Outlander Sport memang menjadi andalan keduanya apalagi Ford yang notabene merupakan salah satu raksasa otomotif Amerika menegaskan langkahnya ditanah air berkat kehadiran mobil EcoSport. Ramainya peta persaingan CUV tak begitu menjadi kendala bagi Agen Tunggal Pemegang Merk Honda manakala pada IIMS tahun lalu mereka memperkenalkan HR-V yang kini menempati urutan teratas penjualan mobil Low SUV sekaligus mengurangi dominasi Juke maupun Outlander yang brand image keduanya sudah sangat melekat dibenak para penyuka kendaraan bertipe CUV.

Sebagai kampium di kuarter satu tahun 2015 tentu saja banyak alasan dan salah satunya tentu saja adalah bahwa HR-V atau Vezel sudah sangat ditunggu dan sinyal kesuksesannya sudah terlihat ketika diajang Indonesia International Motor Show, kebanyakan pengunjung berdatangan ke booth Honda untuk menyaksikan mobil ini yang kala itu terpampang pada stage utama HPM sekaligus memberikan pesan tersembunyi kepada brand lain bahwa Honda akan mengikuti persaingan dikelas CUV dengan menghadirkan HR-V yang memberikan berbagai kesan kepada setiap pengguna baik dari performa, desain eksterior maupun interior serta paling utamanya adalah opsi diantara Jazz maupun CR-V. Sebaliknya pabrikan memang memberikan harapan besar terhadap HR-V yang kini terus diminati konsumen bahkan sebagai salah satu amunisi berperan besar didalam menaikkan rating penjualan.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance