Honda CR-V Facelift 2015 Segera Menyapa Publik Indonesia

Kabar gembira hadir bagi para penggemar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) ditanah air pasalnya PT. Honda Prospect Motor telah siap untuk menghadirkan generasi terbaru dari sport utillity vehicle terpopuler di Indonesia bernama New CR-V Facelift. Tanggal peluncurannya sendiri telah dijadwalkan akan berlangsung pada hari Rabu, 14 Januari 2015 esok bertempat dikawasan bisnis elite Sudirman Central Business District, Jakarta.

honda crv facelift 2015

Sudah tentu berita tersebut disambut gembira oleh para penggemar Honda CR-V ditanah air yang memang telah sangat menantikan kedatangan variant anyar sang urban SUV. Seperti diketahui, Honda Motor Co telah terlebih dahulu memasarkan versi facelift mobil ini untuk konsumennya di Eropa dan Amerika Serikat bulan Oktober tahun 2014 lalu, bukan hanya itu, negeri tetangga, Thailand juga telah meluncurkannya pada bulan berikutnya.

Seperti juga varian CR-V generasi sebelumnya, Honda juga memberikan beberapa versi berbeda untuk masing masing kawasan, dimana model yang dipasarkan di Eropa berbeda dengan yang di Amerika disesuaikan dengan kebutuhan maupun selera konsumen dinegara bersangkutan. Hal ini merupakan bagian dari strategi marketing HMC agar produk unggulan mereka itu dapat diterima secara global meski demikian fleksibilitas tersebut tidak merubah karakteristik dari mobil ini sendiri sebagai compact SUV yang handal, modern sekaligus stylish.

Sementara di Indonesia, sebagaimana beberapa negara lain dikawasan Asia Tenggara, nampaknya akan mendapatkan variant Honda CR-V versi Thailand. Di negeri Gajah Putih itu sendiri, sang compacr recreational vehicle mendapatkan sentuhan baru pada sisi eksterior seperti desain solid wing face, LED headlamps with DRL, new front-rear bumper, LED taillights dan sejumlah aksesoris sporty lain.

Di Thailand, New CR-V facelift ditawarkan dalam dua opsi kapasitas mesin yaitu 2.0L dan 2.4L keduanya berbahan bakar petrol atau bensin. Sementara hingga berita ini diturunkan belum ada bocoran mengenai harga SUV terbaru HPM tersebut hingga masih sulit untuk diprediksikan, terlebih setelah kenaikan OTR mobil Honda yang diberlakukan mulai bulan Januari 2015.

Honda Prospect Motor Fokus Pada HR-V

Selain menghadirkan variant terbaru dari CR-V facelift, HPM selaku APM produk mobil Honda di Indonesia saat ini sedang fokus dengan produksi crossover utility vehicle pertama mereka yang bernama HR-V. Produk anyar yang melakukan Southeast Asia premiere melalui ajang IIMS bulan September 2014 lalu itu memang menjadi primadona baru dalam industri otomotif nasional berkat besarnya calon konsumen yang melakukan pre order atau pemesanan.

Untuk itu HPM sedang menggenjot volume produksi calon jagoan barunya itu guna memenuhi tingginya demand atau permintaan dari pasar melalui fasilitas terbaru mereka yang berada kawasan industri mitra, Karawang Jawa Barat yang mampu memproduksi hingga 120 ribu unit setiap tahunnya, dari angka tersebut sekitar 16.000 adalah kuota untuk CUV terbaru ini dengan kata lain tak kurang dari 1300 buah mobil HR-V akan meluncur dari pabrik ini untuk didistribusikan kepada konsumen melalui dealer resmi Honda diseluruh nusantara.

Sempat ada kekhawatiran seputar spesifikasi mobil HR-V yang berada pada segmen Jazz dan CR-V dimana ditakutkan kehadiran crossover ini akan membunuh kedua icon Honda tersebut. Namun pihak HPM segera menepis anggapan tersebut bahkan justru menyebut bila crossover mereka itu akan menjadi alternatif bagi masyarakat yang menggemari kendaraan bergere urban adventure namun tetap menginginkan fleksibilitas serta kepraktisan seperti yang dimiliki oleh mobil hatchback atau citycar.

Baca juga :
honda U finance