CR-V Eropa Kini Pakai Mesin Diesel

honda crv diesel eropa
Tahun 2015 bisa dibilang merupakan tahun kelahiran kembali dari line-up Sport Utility Vehicle milik Honda Motor Corp yaitu New CR-V Facelift. Pabrikan raksasa asal negeri sakura itu nyaris secara serentak menghadirkan variant terbaru yang merupakan model facelifter dari mobil SUV paling populer di muka bumi itu nyaris dalam waktu hampir bersamaan di seluruh wilayah tujuan pemasarannya.
HMC memang telah cukup lama tidak melakukan penyegaran untuk compact recreational vehicle tersebut sejak mereka menghadirkan generasi keempatnya pada 2011 lalu. New CR-V facelift pertama kali meluncur di Jepang kemudian melintas ke benua Amerika dan disusul dengan peluncurannya di beberapa negara Asia termasuk Indonesia dimana Honda Prospect Motor menghadirkannya pada tanggal 14 Januari 2015 kemarin.

Meski sama – sama berlabel facelift, namun versi Eropanya ini memiliki beberapa perbedaan dibanding mobil CR-V indonesia yang tentunya disesuaikan dengan trend maupun kebutuhan konsumen di benua biru itu sendiri. Diantara perbedaan tersebut adalah dalam segi kelengkapan feature penunjang pengendalian sekaligus keselamatan juga kenyamanan berkendara dimana seperti diketahui bila masyarakat Eropa memang sangat concern terhadap ketiga faktor diatas.

Bukan itu saja, khusus untuk benua Eropa, HMC juga memberikan opsi jantung mekanis baru yakni mesin berbahan bakar diesel 4 silinder dengan kapasitas 1.6L. Dapur pacu terbaru tersebut akan menggantikan peran mesin i-DTEC 2.2L seperti terpasang pada Honda CR-V diesel sebelumnya. Meski berkapasitas lebih kecil, namun motortrain terbaru itu diklaim mampu menghasilkan tenaga lebih mumpuni dibanding pendahulunya yakni sebesar 160 hp dimana torsinya adalah torsi 350 Nm.

Bukan hanya lebih bertenaga, mesin dengan sistem penggerak 4 roda / All Wheel Drive itu juga sangat ramah terhadap lingkungan karena lebih rendah emisi dan juga efisien dalam hal konsumsi bahan bakarnya. New CR-V versi Eropa akan dibekali pula sistem transmisi otomatis 9 percepatan dengan teknologi CVT atau Control Variable Timing dari serie Earth Dream Technologi.

Harga Honda CR-V Diesel Di Eropa

Perubahan mendasar bukan hanya terjadi pada spesifikasi teknisnya saja, New CR-V Diesel Euro spec juga mendapatkan sentuhan teknologi terbaru sekaligus tercanggih dikelasnya. Beberapa fitur advance seperti inteligent adaptive cruise control / i-ACC, sistem canggih tersebut bekerja dengan sistem radar serta kamera untuk mendeteksi keadaan maupun kondisi sekitar kendaraan guna menampilkan informasi akurat yang dibutuhkan oleh pengemudi.

i-ACC mampu membaca perilaku kendaraan lain di sekitar New CR-V diesel Euro specs termasuk mengevaluasi kemungkinan ada mobil hendak memotong jalurnya dan mengirimkan sinyal agar pengemudi dapat segera bereaksi dengan cepat. Sistem tersebut didukung oleh techno – wizerdy dan mampu menentukan situasi memotong atau masuk hingga 5 detik sebelumnya sehingga tentunya mampu meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat kendaraan lain emmaksa untuk memotong secara tiba tiba.

Sementara untuk menunjang sisi kenyamanan penumpang, perubahan pada SUV milik Honda itu juga terlihat melalui deretan aplikasi feature terbaru diantaranya new advanced audio system with bluetooth, internet radio dan fasilitas browsing, navigation system hingga rear parking camera with monitor. Semua fasilitas tersebut dijamin akan kian meningkatkan kualitas berkendara pada CR-V diesel versi Eropa ini.

Dengan segala kelengkapan tersebut tentu saja harga mobil CR-V Diesel versi Eropa tersebut menjadi sedikit lebih tinggi dibanding kompatriotnya di negara lain termasuk model facelift yang sudah hadir di Indonesia. SUV yang pertama kali menampakan jati dirinya melalui ajang paris Motor Show bulan Oktober 2014 lalu itu akan diproduksi di pabrik modern milik Honda yang terletak di Swindon, Inggris Raya.

Baca juga :
honda U finance