Honda Civic Turbo Hatchback Akhirnya Mengaspal di Indonesia

honda civic turbo hatchback 2017

Honda Civic Turbo Hatchback yang sebelumnya diprediksi oleh banyak pihak akan hadir di Indonesia pada GIIAS 2017 ternyata lebih cepat diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor dibulan Ramadhan ini karena berbagai pertimbangan. Pasar hatchback di Indonesia memang tak seheboh pasar Low MPV namun upaya yang dilakukan oleh APM patut diacungi jempol, pasalnya Civic Hatchback yang sudah dilengkapi dengan mesin turbo ini dikhususkan bagi segmen mid-to-high yang ingin memilikinya.

Baca : Honda Civic Turbo Prestige Diluncurkan di GIIAS 2016

Sebelumnya pihak HPM sudah menghadirkan Civic Turbo Sedan yang pada kenyataannya mendapat respon yang sangat positif dari konsumen di Indonesia maka tak mengejutkan banyak pihak jika pada akhirnya versi hatchback yang kembali menghebohkan bursa otomotif nasional ditahun ini.

Pada Honda Civic Turbo Hatchback kali ini, pihak pabrikan memang melakukan berbagai macam perubahan diantaranya adalah build-quality yang lebih baik dibandingkan dengan Civic Turbo Sedan yang sudah diluncurkan pada IIMS 2016 lalu dimana menurut hemat kami bahwa hal tersebut dilakukan agar Civic versi Hatchback ini benar-benar tampil beda dengan berbagai perbaikan dengan material yang kualitasnya tak bisa diragukan lagi.

Untuk bursa otomotif nasional tentu saja bukan merupakan kali pertama HPM menghadirkan Civic Hatchback sebab jika kita rewind ke beberapa tahun sebelumnya bahwa Honda Indonesia juga pernah meluncurkan beberapa mobil hatchback yang pernah menjadi trendsetter bekendara publik Indonesia, diantaranya adalah Civic Wonder, Civic Nouva dan Civic Estilo. Kemudian adalagi generasi Ferio yang pada akhirnya hilang dari perderan dan kini HPM kembali lagi dengan Civic Turbo Hatchback.

Menghadapi peta persaingan yang terus meningkat diantara brand tentu saja HPM perlu melakukan berbagai macam terobosan dan dikancah otomotif nasional, Civic memang harus berhadapan secara head-to-head dengan beberapa mobil dari brand lain yang salah satunya adalah Toyota Corolla Altis.

eksterior civic turbo hatchback 2017

Desain eksterior dari Civic Turbo Hatchback sudah pasti sangat berbeda dengan versi sedan terutama pada bagian bokong karena memang dibuat lebih rendah layaknya desain sebuah hatchback namun lebih mengedepankan kesan sporty yang sudah dilengkapi dengan roof spoiler bahkan rear panel yang membentang diantara kedua lampu hingga desain bemper belakang yang gahar layaknya mobil-mobil yang mengikuti balapan NASCAR dinegeri paman sam.

Masuk pada bursa otomotif nasional tentu saja Civic Turbo Hatchback memang akan berhadapan secara head-to-head dengan VW Golf, Renault Megane, Mazda 3, Subaru Impreza, dan Toyota Corolla IM Hatchback. Meskipun demikian, Honda tetap saja optimis sebab menurut APM bahwa setiap brand yang menghadirkan mobil ditanah air tentu saja memiliki segmen yang berbeda pula.

Berhadapan dengan brand otomotif Amerika maupun Eropa tentu saja tak jadi soal sebab konsumen juga melihat layanan after sales seperti harga suku cadang maupun biaya perawatan dan ini yang membuat brand otomotif Jepang masih unggul di Indonesia.

Menurut New Civic Assistant Large Project Leader, Honda Motor Corp, Japan, Hiroshi Ito, bahwa dengan penggunaan Turbo tentu saja mesin 1.500cc yang terpasang pada mobil Civic Turbo Hatchback ini setara dengan mobil 2.400cc. Maka konsumen atau pengguna nantinya tak perlu meragukan performanya.

Honda Civic Turbo Hatchback ini masuk pada generasi ke-10 yang mana mesin 1.5L VTEC Turbo telah dikawinkan dengan Earth Dreams Technology dimana tenaga maskimal yang dihasilkan mencapai 17 PS pada putaran 5.500rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500rpm. Penggunaan teknologi terbaru tersebut membuat mesin lebih respon namun tetap efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Baca juga : Harga Mobil Civic di Jakarta

Untuk transmisi yang ditawarkan hanya pilihan transmisi otomatis dan Civic Turbo Hatchback sudah tersedia fitur paddle shift yang membantu pengemudi untuk melakukan perpindahan gigi hanya dengan sentuhan jari saja. Selain itu untuk fitur keamanan berkendara juga tersedia fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS) yang dapat menstabilkan mobil dalam berbagai tingkat kecepatan.

Nah, bagi anda yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan Civic Turbo Hatchback anda bisa menghubungi kami untuk melakukan test drive.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance