Honda Civic Hatchback Raih Penghargaan Women’s World Car Of The Year 2012

honda civic hatchback images

Tidak diragukan lagi bila Honda Civic hatchback merupakan salah satu produk unggulan dari manufaktur otomotif belambang H yang telah mendapatkan pengakuan luas dari dunia internasional termasuk di Australia. Hal itu dibuktikan bukan hanya dari penjualan unitnya yang memang selalu menunjukkan grafik peningkatan yang signifikan setiap tahunnya, namun juga melalui sejumlah penghargaan bergengsi yang diterima mobil ini dari media maupun organisasi automobil lainnya.

Salah satunya adalah ketika mobil ini berhasil meraih Best Economy Car dari Women’s World Car Of The Year Award untuk tahun 2012 yang lalu yang berlangsung pada tanggal 9 Oktober tahun yang sama di Australia. Variant yang mendapatkan predikat tersebut adalah versi hatchback yang berhasil mengalahkan lebih dari 300 mobil lain dari berbagai brand otomotif yang masuk sebagai finalis. Meski Civic jenis ini tak dihadirkan di Indonesia, namun ada baiknya anda sebagai “Honda Lovers” mengetahui informasi terkini mengenai perkembangan pasar mobil Honda dinegara lain.

Hebatnya, varian hatchback itu sendiri baru saja diluncurkan dinegeri kangguru empat bulan sebelum acara penghargaan bergengsi ini digelar atau tepatnya pada 27 Juni tahun 2012. Honda Civic versi city car ini memiliki dua buah pilihan tipe yakni VTi L matic serta VTi S manual serta otomatis. Keduanya memiliki spesifikasi dapur pacu yang sama yaitu mesin 4 silinder dengan kode i-Vtec berkapasitas 1,8 L yang mempunyai power maksimum mencapai 104 kw per 6500 rpm serta torsinya 174Nm pada putaran mesin di angka 4300.

Mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan dari sang produsen antara lain LED daytime running lights, power windows dengan pemanas serta lampu indikator, iMID, ECON Mode dan ECO Assist. Untuk faktor safety riding terdaat sejumlah fasilitas seperti VSA with traction control, GCON and ACETM, hill start assist serta ABS dan EBD pada sistem pengereman. Honda CIVIC hatchback juga telah mengantongi sertifikat bintang lima untuk faktor keamanan dan keselamatan oleh Australian New Car Assesment Program.

Women’s World Car of the Year sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2009 dengan 12 juri wanita dari berbagai negara dengan kriteria penilaian meliputi value of money, safety, children protection, estetik, fungsionalitas, kepraktisan dalam pengendaraan dan sex appeal yang dibagi dalam empat buah kategori kendaraan masing masing Familiy Car, Sport Car, Luxury Car dan tentu saja Economy Car.

Baca juga :
honda U finance