Bursa mobil honda city Perlahan Mengalami Kenaikan

all new honda city 2013 images

Perlahan namun pasti grafik bursa mobil Honda City terus bergerak naik di industri otomotif tanah air. Mobil yang telah dikenal oleh masyarakat tanah air sejak tahun 1996 yang lalu ini seakan kembali lagi menemukan performa terbaiknya seperti saat zaman keemasan mereka yang terjadi sekitar satu dekade silam. Saat itu mobil ini bahkan identik sebagai branch market dari segment mini sedan nasional.

Segment sedan saat ini memang tak seglamor kelas lain seperti MPV atau kendaraan keluarga multifungsi maupun mobil kompak urban yang laizm disebut sebagai city car. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor antara lain sedan masih dianggap sebagai kendaraan exclusive berharga selangit yang hanya dapat terjangkau oleh masyarakat dengan level sosial tertentu saja. Fakta tersebut anatara lain dibuktikan dengan penerapan pajak untuk kendaraan jenis ini yang jauh lebih tinggi dibanding tipe mobil lainnya.

Namun anggapan tersebut berhasil dipatahkan oleh kehadiran mini sedan yang satu ini. Meskipun hadir pada type premium, ternyata harga Honda City tergolong masih terjangkau dan bersahabat bagi masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah sekalipun. Meski demikian City tetaplah sebuah sedan dengan segala kelebihannya seperti spesifikasi terbaik pada setiap sisinya, faktor kenyamanan serta tentu saja prestige tinggi bagi setiap pemiliknya.

Itulah sebabnya medium sedan dari Honda ini selalu mendapat apresiasi positif dari para penggemarnya. Bursa mobil Honda City selalu berada dalam posisi yang relatif stabil setiap tahunnya. Permintaan akan unit mobil ini tak pernah surut terutama di wilayah perkotaan seperti yang kerap ditemukan pada dealer Honda Jakarta atau tepatnya di Honda Pondok Indah.

Trend ini terus berlangsung hingga saat ini ketika mereka mengeluarkan varian terbarunya yang diberi nama All New Honda City pada tahun 2012 lalu. Hadir dengan pembaruan yang total serta penyegaran pada beberapa item membuat mobil ini tetap diminati dan menjadi raja pada genre small sedan di Indonesia.

Dan trendsetter pada sedan Honda City pun berlanjut hingga tahun ini. Sepanjang bulan Januari hingga Juni 2013 flagship Honda ini telah membukukan penjualan sebanyak 2.106 unit dan menguasai market share hingga 63 persen di segmennya.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance