BRV Akan Jadi Ujung Tombak Honda Indonesia

Honda Prospect Motor seakan tak pernah kehabisan line up andalan, ditengah gegap gempita akan kesuksesan Mobilio, Brio dan HR-V, HPM kembali mengangkasa melalui crossover utility vehicle terbarunya bernama Honda BRV. Meskipun belum resmi diluncurkan namun BRV telah mendapat respons luar biasa dari masyarakat otomotif tanah air terutama penggemar kendaraan penjelajah urban bergenre LSUV sejak melakukan world premiere sebagai sebuah prototype melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show bulan Agustus 2015 kemarin.

Baca : HPM Mulai Membuka Kran Pemesanan BRV

Pada GIIAS 2015 saja, HPM mencatatkan rekor transaksi pemesanan mobil BRV sebanyak 1.023 buah, melampaui target 1000 unit yang ditetapkan sebelumnya, di saat yang hampir bersamaan, crossover baru Honda ini juga tampil memukau pada IIMS 2015, selain jumlah pemesanan yang tinggi, BRV juga dinobatkan sebagai Most Favorite Car yang dilakukan melalui survey pada pengunjung pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran tersebut.

Selepas kedua ajang otomotif bergengsi berskala internasional tersebut, popularitas BRV semakin meroket, HPM membawa andalan barunya itu pada roadshow keliling nusantara guna mendekatkan crossover ini pada para penggemarnya di daerah. hasilnya, indent Honda BRV kian mengalir deras hingga membuat HPM melakukan langkah sigap dengan menggenjot produksi BRV agar waktu tunggu konsumen yang telah melakukan booking mobil BRV menjadi lebih cepat.

Diperkirakan delivery order BRV tahap pertama akan segera dilaksanakan pada awal tahun 2016 ini, kemungkinan pada akhir Januari atau awal Februari 2016 mendatang. Sebagai produk yang akan diplot menjadi andalan barunya, HPM tak ingin setengah setengah dalam mempersiapkan kehadiran mobil BRV ditengah masyarakat Indonesia.

Melalui divisi produksinya di tanah air, manufaktur berlambang H asal Jepang itu akan merakit CUB ini melalui fasilitas mereka yang terletak di kawasan industri Karawang, Jawa Barat. Selain itu untuk memenuhi target pemakaian komponen produksi dalam negeri, Honda Parts Precission Manufacturing Indonesia telah membangun sebuah fasilitas khusus yang akan memproduksi spareparts atau kompnen utama sejumlah produk mobil baru Honda termasuk BRV antara lain adalah sistem transmisi CVT.

Trendsetter Berkendara Konsumen Berpindah Ke CUV

Bila dicermati, HPM sepertinya memang tengah giat menghadirkan produk terbaru mereka di segment urban cruiser baik itu SUV, LSUV maupun CUV. Tahun 2015 kemarin, pabrikan yang dikomandani Tomoki Uchida itu telah meluncurkan dua buah produk yakni Honda HRV serta New CR-V Facelift plus memperkenalkan mobil BRV yang akan launching awal tahun 2016 ini.

Honda secara tidak langsung berperan besar dalam mennciptakan trend baru mobil penjelajah di Indonesia, HPM berhasil merubah citra urban cruiser yang selama ini identik dengan kaum Adam menjadi kendaraan favorit bagi siapa saja termasuk kaum wanita sekalipun. Desain atraktif dengan menyisipkan nuansa modern dan fashionable ditengah sosok garang dan agresif yang menjadi karakteristik mobil bergenre SUV maupun CUV.

Artikel lain : Spesifikasi Mobil BR-V

Honda melalui HRV, CRV dan BRV telah menciptakan trendsetter berkendara bagi para penjelajah dan pemilik jiwa petualang di era modern. Dengan kapasitas yang tak kalah besar dan lega dibanding sebuah kendaraan keluarga, mobil CUV Honda memiliki keunggulan dalam hal ketangguhan platform maupun performa mesin, desain yang lebih macho serta utilitas yang tak dimiliki kendaraan lain dikelasnya.

Tak heran bila Honda dianggap akan memicu meningkatnya penjualan mobil CUV maupun SUV di Indonesia pada tahun 2016, beberapa pengamat bahkan memprediksi di masa mendatang, segment ini akan mampu bersaing dengan segmen populer lainnya seperti MPV maupun kelas mobil murah ramah lingkungan atau LCGC, dan bisa dipastikan BRV, HRV serta CRV menjadi salah satu motor penggerak trend tersebut.

Bukan baru kali ini, Honda menjadi pelopor dalam memasarkan mobil baru karena sebelumnya bisa anda lihat bahwa Jazz akhirnya mendapat persaingan yang ketat dari brand lain sebab mobil sub-compact hatchback ini adalah yang pertama masuk Indonesia khusus pada segmen hatchback bahkan hingga dijadikan sebagai ikon oleh PT HPM yang memang dikenal sangat jeli dalam menghadirkan mobil atau produk khususnya kendaraan roda empat di Indonesia.

Baca juga :
honda U finance