Awal Tahun Gemilang Bagi Honda

honda brio satya images

Honda mungkin saja menjadi salah satu brand otomotif yang menjadi pusat perhatian publik selama awal tahun 2014, pasalnya kini Mobilio tengah menggoda keluarga Indonesia dengan performa serta harga yang sangat menggiurkan. Meski dari sisi desain interior dikatakan masih harus dilakukan pembenahan karena material yang digunakan agak tipis, namun untuk performa tentu saja pendatang baru di kategori mobil murah Indonesia ini lebih unggul dibandingkan dengan para pesaing dikelasnya, sebut saja Ertiga dari Suzuki ataupun Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia.

Jumlah pemesanan yang terus meningkat merupakan suatu bukti bahwa Mobilio patut diperhitungkan apalagi dihadirkan oleh sebuah produsen otomotif ternama yang sudah sangat berpengalaman dalam menelurkan produk papan atas serta menjadi trendsetter dikelas masing-masing, seperti CRV pada kategori SUV maupun Jazz pada segmen hatchback.

Brio Satya dan Mobilio Jadi Amunisi Ampuh

Pada dasarnya kedua mobil ini memang berbeda segmen, namun memiliki beberapa kesamaan diantaranya kapasitas mesin serta desain bodi Mobilio bagian samping yang memang diadopsi dari desainnya Brio yang pada awalnya kehadirannya diimpor secara langsung dari Thailand. Mengusung tema sebagai “mobil Murah Honda”, tentu saja menuai keberhasilan dengan memberikan kontribusi besar dalam mengkatrol penjualan ditengah persaingan yang begitu ketat diantara produsen.

Hingga artikel ini diposting, tercatat jumlah pemesanan Mobilio telah mencapai angka 11.000 dan tentu saja didominasi oleh pemesanan yang bertempat tinggal diwilayah JADETABEK. 2014 memang menjadi ujian berat bagi para produsen dan ATPM karena ditahun ini akan ada beberapa momen penting yang juga akan berdampak pada bisnis otomotif nasional, diantaranya adalah akan adanya Pemilihan Umum (PEMILU) serta pegantian tahun ajaran baru dimana para orang tua akan lebih berkonsentrasi terhadap pendidikan anggota keluarganya dibandingkan untuk memiliki sebuah mobil baru.

Untuk itu, banyak strategi akan diterapkan oleh semua Agen Tunggal Pemegang Merk melalui promosi yang akan menarik minat konsumen ataupun strategi lainnya yang belum lazim dilakukan oleh para distributor mobil baru ditanah air. guna mengantisipasi menurunnya minat dalam kepemilikan mobil-mobil baru.

Pencapaian penjualan selama awal tahun tentu saja merupakan tolak ukur untuk kedepannya dan bergabungnya Honda Indonesia kedalam ramainya persaingan khususnya segmen Low MPV telah membuktikan bahwa mobil Honda bukanlah kendaraan roda empat yang hanya dikhususkan untuk kalangan tertentu saja seperti beberapa “Negative Campaign” yang dilakukan oleh beberapa kompetitornya. Hadirnya mobil murah juga tak lepas dari tekad PT Honda Prospect Motor yang sangat ingin agar konsumen di Indonesia dapat memiliki kendaraan yang benar-benar diproduksi secara lokal, sehingga nantinya para pemilik akan mendapatkan harga sparepart yang lebih murah pula.

Penjualan Mobil Honda Terus Meningkat

Sejauh ini ada beberapa varian yang masih NIK 2013 dan dipasarkan oleh authorized dealer yang tersebar dikota-kota besar di Indonesia karena hingga kini untuk NIK 2014 sedang didatangkan oleh pihak pengimpor dalam hal ini adalah PT Honda Prospect Motor.

Selama Januari, Mobilio mampu mengambil 5 persen pangsa pasar Low MPV yang sebelumnya hanya didominasi oleh Avanza dan Ertiga. Kenaikan secara keseluruhan adalah 57 persen selama awal tahun dan ini merupakan sebuah prestasi yang sangat baik dan harus dipertahankan dan butuh kerja keras dari semua pihak terutama staff marketing yang berada pada garda paling depan dalam membawa panji Honda di Indonesia.

Baca juga :
honda U finance