Aplikasi Android Honda e-Care Untuk Layanan Servis Mobil Anda

aplikasi mobile honda ecare

Honda Indonesia dalam hal ini yang bertindak sebagai ATPM adalah PT Honda Prospect Motor terus berupaya untuk meningkatkan layanan After Sales bagi konsumennya di Indonesia. Diawal tahun ditengah upaya mereka membangun outlet baru ditanah air juga ada aplikasi yang berbasis Android dan dinamai Honda e-Care sebagai sebuah aplikasi yang akan membantu para pengguna kendaraan roda empat dari brand otomotif berlogo H untuk melakukan booking service di dealer terdekat bahkan akan bertugas sebagai reminder apalabila anda belum melakukan servis rutin.

Pengembangan aplikasi ini sebenarnya merupakan layanan mobile application dari situs http://ecare.honda-indonesia.com/ yang memang dibuat pada awal tahun 2015 oleh Team IT dari HPM sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan sepenuh hati dan terdepan serta memanfaatkan teknologi internet sebagai salah satu media yang tepat untuk meningkatkan kekuatan brand (branding image). Tentu saja HPM berpikir bahwa jika hanya membangun layanan 3S sebanyak-banyaknya tanpa infrastruktur yang memadai tentu saja semuanya akan sia-sia atau dengan kata lain akan tak maksimal apalagi konsumen Honda memang dikenal lebih gemar memanfaatkan teknologi dibandingkan dengan cara-cara konvensional dalam perawatan mobil. HPM sadar bahwa produk yang sudah mereka distribusikan kesemua authorized dealer kini banyak disukai oleh konsumen di Indonesia sehingga tugas selanjutnya adalah meningkatkan kekuatan brand seperti yang sudah dilakukan oleh Toyota yang notabene menjadi kompetitor Honda.

Pengguna iPhone Juga Dapat Mengunduh Honda e-Care di iTune Store

Sukses Honda di Indonesia tentu saja bukan untuk pertama kali sebab beberapa mobil buatan Honda Motor Co Ltd yang berbasis di Jepang juga pernah bercokol diurutan teratas dari total penjualan secara keseluruhan dibursa otomotif lokal maupun global. Sebut saja CR-V yang konon merajai kategori mid-size SUV bahkan HR-V yang datang sebagai sebuah mobil CUV juga bersiap mengikuti jejak CR-V hingga pada 1 April 2015 lalu guna mendekatkan brand dengan konsumen, HMC membuat April Fool dengan tajuk HR-V SLF edition yang nyatanya bukanlah varian nyata melainkan hanya sebagai sebuah guyon dihari “Tipu” sedunia.

Nah, kembali ke aplikasi Honda e-Care tadi sejauh ini baru tersedia untuk para pengguna Android serta iOs (iPhone) sedangkan untuk BlackBerry mungkin saja akan didevelop namun belum ada informasi lanjutan tentang itu. Merangsek ke urutan kedua penjualan nasional setelah Toyota adalah tugas berat dari semua pihak yang membawa panji Honda di Indonesia untuk mempertahankannya mengingat kompetisi yang berlangsung baik itu dalam strategi promosi maupun product quality akan terus berlangsung selama pabrikan mengijinkan APM kemudian ke dealer untuk memasarkannya. Kehadiran amunisi baru seperti HR-V dan juga mobil Odyssey NIK 2015 telah membawa semangat berbeda bagi semua pihak dimana konsumen akan lebih mudah memilih mobil yang akan mereka miliki sedangkan pihak dealer juga tak harus menjadi pelampiasan amarah konsumen lantaran unit yang tidak tersedia atau keterlamabatan distribusi dari jadwal yang sudah dijanjikan oleh pihak marketing ke konsumen.

Menurut hemat kami selaku staff marketing, adanya aplikasi Honda e-Care ini dinilai sangat positif karena terkadang beberapa pengguna karena rutinitasnya sehari-hari lalai dalam melakukan servis karena melakukan pemeliharaan kendaraan dan itu dilakukan dibengkel resmi tentu saja akan menambah usia penggunaan mobil tersebut. Selain untuk menjaga performa juga efisiensi penggunaan bahan bakar akan tetap terjaga mengingat karakteristik mesin i-Vtec sendiri adalah efektifitas konsumsi bahan bakar dan memiliki performa terbaik dikelasnya seperti yang bisa anda lihat pada Mobilio.

Secara keseluruhan penjualan otomotif khususnya di Indonesia memang tengah mengalami penurunan namun bukan berarti APM harus berdiam diri dengan peningkatan pelayanan, justru mereka melakukan sebaliknya yakni terus menambah Outlet hingga ke daerah-daerah bahkan kini sudah ada aplikasi Android dan iOs Honda e-Care yang akan sangat membantu konsumen.

Baca juga :
honda U finance