Honda Perkenalkan All New Odyssey 2015 Dan Jazz Racing Series

all new jazz racing team

Rabu tanggal 25 Maret 20015 kemarin merupakan hari spesial bagi PT. Honda Prospect Motor. bagaimana tidak, pada hari tersebut HPM meluncurkan variant paling anyar dari generasi kelima All New Odyssey dengan dua buah feature terbaru sekaligus juga memperkenalkan mobil All New Jazz racing series yang akan diterjunkan pada ajang Indonesia Touring Car Championship seri Sentul.

Pada hari tersebut, HPM juga mengumumkan akan kembali menggelar event otomotif Honda Jazz Speed Chalenge serta Brio Speed Chalenge dengan beberapa perubahan serta penyempurnaan regulasi diantaranya penyesuaian kompresi standar serta pemberlakuan homologasi suspensi mobil, regulasi tersebut tentunya dimaksudkan agar ajang tahunan ini menjadi lebih menarik serta memberi kemudahan bagi para pembalap muda untuk ikut berpartisipasi pada ajang one make race tersebut.

Baiklah sejenak kita tinggalkan ajang Jazz Speed Chalenge yang akan berlangsung kesepuluh kalinya serta ketiga kali untuk Brio Speed Chalenge tersebut dan kembali fokus pada dua buah line up istimewa yang baru saja diperkenalkan oleh HPM yakni Odyssey 2015 serta Jazz Racing Series. Bagaimana kalu kita mulai dari MPV mewah itu terlebih dahulu.

All New Odyssey 2015 Dengan Fitur Baru

Secara garis besar tak ada perbedaan signifikan antara All New Odyssey 2015 dibanding variant sebelumnya, oleh karenanya HPM tidak menyebut model ini sebagai facelift sekalipun. Yang dilakukan adalah memberikan aplikasi teknologi terbaru untuk melengkapi deretan fitur berteknologi canggih lainnya yang telah terlebih dahulu tersemat pada sang pionir High MPV tersebut.

fitur gps navigation odyssey 2015

Fitur pertama adalah Built In GPS Navigation System yakni sistem navigasi terbaru milik Honda yang lebih advanced serta akurat dengan tampilan informatif melalui layar sentuh WVGA beresolusi tinggi dengan diameter 7 inch pada head unit All New Odyssey 2015. Selain menampilkan informasi dari GPS navi system, touch screen tersebut juga berfungsi menampilkan informasi dari fitur canggih Honda lainnya seperti multi view camera dan traffic cross monitor.

Dan untuk menambah kesenangan berkendara terutama bagi penumpang tengah maupun belakang, All New Odyssey 2015 juga dibekali Roof Monitor terbaru dengan diameter lebih besar serta desain lebih apik. Layar berukuran 9 inch yang terintegrasi sistem audio video tersebut dilengkapi dengan remote control untuk memudahkan pengoperasiannya.

odyssey 2015 roof monitor

HPM berharap dapat menjual 400 unit mobil Odyssey ketangan konsumennya pada tahun 2015, sedangkan harga yang ditawarkan adalah 707 juta Rupiah untuk type 2.4L Prestige, naik sekitar 5 juta Rupiah dibanding model sebelumnya. Mobil ini nantinya direncanakan akan menjadi bagian dari line up HPM pada pameran otomotif Gaikindo International Auto Show bulan Agustus mendatang.

All New Jazz Racing Series

Dan inilah mobil yang akan digunakan oleh Alvin Bahar serta Rio SB dari Team Honda Racing Indonesia. Hatchback sporty tersebut telah dimodifikasi khusus sesuai spesifikasi standar race serta regulasi yang berlaku. Tampilan Honda Jazz special edition ini terlihat begitu atraktif dengan livery khas tim HRI yaitu merah dan putih dengan beberapa pernak pernik khas balap lainnya.

all new jazz racing team

Sebagai informasi, Jazz pertama kali digunakan oleh tim HRI pada tahun 2007 silam, seiring dengan rentetan prestasi bertaraf nasional yang berhasil diraihnya, mobil ini telah menjadi kendaraan paling banyak digunakan oleh para pembalap di tanah air terutama pada ajang ITCC. Tercatat sejak 2007 sampai 2014 lalu, pembalap dengan mobil Jazz berhasil menjuarai ajang Indonesia Touring car yang membuktikan kehandalan performa serta handling dari jagoan HPM itu.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance