All New Honda NSX Nampang di Geneva Motor Show 2015

all new honda nsx

Selama ini produsen Super car memang hanya didominasi oleh brand-brand yang berasal dari Eropa dan Amerika, seperti Ferarri, Lamborghini, Chevrolet, Buggati dan lain sebagainya. Sebagai salah satu pabrikan otomotif ternama yang bermarkas dinegeri sakura, Honda of America kembali mencoba keberuntungan dengan menghadirkan All-New NSX yang kini terpampang pada booth mereka diajang bergengsi tahunan yakni Geneva International Motor Show 2015 yang berlangsung di Le Grand-Saconnex, Swiss. Berbeda dengan IIIMS, pada GIMS diikuti oleh berbagai produsen otomotif ternama bahkan menjadi salah satu tolak ukur yang dinilai dari respon pengunjung terhadap sukses atau tidaknya jika produk tersebut mulai dipasarkan. Eropa merupakan barometer otomotif dunia karena dibenua biru daya beli konsumen melebihi negara-negara dibenua Amerika yang kebanyakan adalah masih berstatus sebagai negara berkembang.

Seperti dilansir Worldcarfans, All-New Honda NSX yang kini dipamerkan di Swiss merupakan pengembangan dari Acura NSX yang sebelumnya hadir dibursa otomotif Amerika Utara dimana mobil super ini menggunakan mesin twin-turbocharged DOHC V6, dikombinasikan dengan system sport hybrid sebab tiga motor listrik juga terpasang pada bagian mesinnya. Untuk transmisi, sudah diikut sertakan system dual clutch transmission atau disingkat DCT sembilan percepatan. Teknologi hybrid memang tengah digandrungi oleh setiap produsen karena lebih ramah lingkungan bahkan lebih efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar walaupun disisi lainnya penggunaannya memang masih menemuia kontroversi karena harga jualnya yang sangat tinggi. Tak hanya itu, pabrikan juga mengintegrasikannya dengan teknologi Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) seperti yang ada pada All-New Honda Civic Type R. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan oleh Honda Motor Co Ltd pada tahun 2004 dimana alokasi tenaga penggerak untuk dua roda belakang diselaraskan dengan kondisi kerja mobil melalui dua motor belakang.

Tak Hanya Super Car Namun Kini Honda Rambah Semua Segmen

Jika diluar negeri, HMC merambah segmen super car maka sedikit berbeda dengan di Indonesia dimana kini melalui ATPM mereka yakni PT Honda Prospect Motor mulai menjajaki mobil-mobil murah hingga produk bertajuk LCGC sekalipun seperti Brio Satya yang menurut beberapa sumber bahwa mobil sub-compact hatchback tersebut mendominasi penjualan untuk wilayah Surabaya dan Jawa Timur lainnya. Untuk bursa otomotif nasional, kehadiran mobil-mobil super memang belum begitu banyak diharapkan oleh berbagai kalangan walaupun menurut catatan GAIKINDO jumpah penggunaan mobil sejenis terus mengalami peningkatan. Selain daya beli, kondisi jalan raya ditanah air memang belum memungkinkan para pengguna untuk merasakan sensasi berkendara sebuah super car yang sudah mereka miliki melalui importir. Melihat apa yang terjadi maka HPM memang hingga kini sama sekali belum melirik mobil untuk segmen tersebut karena masih berkutat dengan beberapa produk andalannya seperi Jazz, CR-V maupun “The New Comer” Honda #HR-V.

Di Amerika dan Eropa, Honda memiliki loyalitas konsumen yang sangat bagus mengingat produk-produk yang dihadirkan lebih terjangkau namun kualitasnya tak kalah jauh dengan mobil buatan dari kedua benua diatas makanya salah satu perusahaan gigantic otomotif Jepang ini melakukan perubahan strategi produksi dan pemasaran dengan merambah segmen Super car yang sebelumnya dianggap cukup keramat karena belum mampu bersaingnya produk dari negara Jepang dari kompetitornya yang berasal dari Eropa maupun Amerika. Hadirnya All New Honda NSX merupakan salah satu bukti bahwa kini teknologi otomotif Jepang layak disandingkan dengan teknologi dari negara-negara manufaktur otomotif lainnya seperti Jerman, Amerika Serikat, Inggris, Perancis maupun Italia.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance