4 Kelebihan Utama Honda HR-V Dibanding Pesaingnya

kelebihan mobil hrv indonesia

Prestasi demi prestasi terus diraih oleh crossover utility vehicle pertama milik Honda Prospect Motor, selain mampu menjadi market leader atau memimpin penjualan CUV bahkan small SUV, mobil dengan nama lain Vezel itu juga mampu meraih sejumlah penghargaan dari berbagai ajang bergensi berskala nasional diantarnya pada Pameran Otomotif Makasar serta Surabaya serta Wow Product Automotive Awards dari Markplus and Marketeers Magazine.

Bahkan pada gelaran Otomotif Awards 2015 dimana baru saja berlangsung pada bulan April kemarin, HR-V begitu mendominasi dengan memborong 4 buah penghargaan sekaligus yakni dalam kategori Best Small SUV, Best Mid SUV Gasoline, Best of The Best SUV bahkan Car of The Year tahun ini. Lalu apakah kehebatan dari sang Hi-rider revolutionary Vehicle itu hingga membuatnya begitu merajai segmen CUV bahkan SUV hanya dalam tempo beberapa bulan saja sejak penampilan perdananya di IIMS bulan September 2014 lalu, berikut adalah 4 kelebihan Honda HR-V yang wajib anda ketahui.

#1 Platform Tangguh Namun Fleksibel

HR-V mengadopsi platform serta chassis dari kompatriotnya sang icon mobil hatchback Indonesia, All New Jazz dimana seperti diketahui telah teruji akan kekokohan sekaligus fleksibilitasnya. Tidak seperti SUV pada umumnya yang memiliki radius putar boros, HRV memiliki minimum turning radius hanya sebesar hanya 5.3 meter saja membuatnya sangat praktis untuk dikendarai dan bermanuver, sedangkan ground clearence setinggi 180mm menjadikannya mampu melibas berbagai halang rintang maupun kondisi jalan berat, berbabtu bahkan tergenang air sekalipun.

Bukan itu saja, platform juga memungkinkan terciptanya suasana interior lapang sekaligus mampu memberi ruang bagi barang bawaan pada bagasi belakang menjadi lebih lebar tentunya dengan memanfaatkan kemudahan konfigurasi atau pengaturan kursi – kursinya. Sebagai sebuah crossover, HR-V benar – benar menjanjikan ketangguhan khas mobil penjelajah berpadu kenyamanan setara sedan.

#2 Interior Honda HR-V Nyaman Juga Mewah

Nah interiornya sendiri merupakan salah satu kebanggaan dari CUV ini, layaknya produk mobil Honda lainnya, HR-V didesain dengan memaksimalkan space pada kabin secara efektif hingga tercipta jarak kaki maupun kepala lega bagi tiap penumpangnya. Desain expandible cockpit itu mengutamakan personal feeling bagi penggunanya dengan balutan material terbaik pada jok, seat cover, dashboard, plafon maupun trim memberikan nuansa elegan, cozy serta comfort sekaligus dalam satu ruangan.

Ruang kabin HR-V dilengkapi beragam fitur canggih seperti fitur hiburan, multi information display hingga pengatur suhu ruangan. Beragam tempat penyimpanan barang pribadi diseantero kabin juga menjadikan CUV ini memiliki sifat multifungsi layaknya sebuah MPV atau minivan, HRV pun memiliki keunggulan dalam visibilitas bagi pengendara sangat luas baik pandangan vertikal maupun horizontal.

#3 Eksterior Sporty Dan Mewah

Dynamic cross solid adalah tema desain eksterior Honda HR-V dimana sang produsen menggabungkan konsep aerodinamika dengan keaunggunan estetika sebuah kendaraan modern. Berbagai detail juga menambah kesan kemewahan pada mobil ini seperti bentuk coupe pada sleuruh body mulai dari facia hingga buritan, lampu depan reflektor, maupun garis tegas nan sporty pada sekujur body mobil.

#4 Performa Dan Pengendalian Mantap

Tidak seperti CUV pada umumnya, HR-V dibekali dua buah pilihan kapasitas mesin yakni type 1.5L serta variant tertinggi HR-V 1.8L Prestige. Untuk variant 1.5L menggunakan mesin 1.5 i-VTEC yang baru saja dianugerahi gelars ebagai Best Engine versi Otomotif Awards 2015. Sedangkan pengendalian kendaraan juga sangat stabil, bahkan belum lama ini HR-V mampu membuktikan kedahsyatan performa mesin, kemudahan serta kestabilan pengendalian hingga manuver mantap di ganasnya lautan pasir gunung Bromo.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

honda U finance